Berita

Lanud Soewondo Bersama Warga Komplek Perumahan Disekitarnya Dirikan Dapur Umum, Bagikan 1000 Nasi Bungkus Perhari

Dibaca: 8 Oleh 15 Mei 2020Mei 18th, 2020Tidak ada komentar
Lanud Soewondo Bersama Warga Komplek Perumahan Disekitarnya Dirikan Dapur Umum, Bagikan 1000 nasi Bungkus Perhari
#TNIAU 

TNI AU.  Lanud Soewondo Medan bersama warga komplek perumahan yang berada di sekitarnya, dirikan dapur umum di bulan Ramadhan tahun ini disaat Covid-19 sedang mewabah.

Dari Dapur Umum Peduli Kasih Untuk Masyarakat ini, 1000 nasi bungkus disiapkan setiap harinya dimulai pada tanggal 15 Mei 2020 hingga menjelang hari raya Idul Fitri dan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Corona.

Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P., kepada awak media yang diwawancarai saat meninjau dapur umum mengatakan bahwa dapur umum ini sengaja  didirikan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid 19.

“Kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan antara Lanud Soewondo dan rekan-rekan dari warga komplek perumahan elit yang ada di sekitar Lanud Soewondo. Setelah dua Minggu sebelumnya telah dilaksanakan pembagian 5200 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan akibat terdampak Covid 19. Kemudian kegiatan kemanusiaan ini dilanjutkan dengan menyiapkan 1000 nasi bungkus setiap harinya yang kita bagi menjadi dua, yaitu 600 bungkus kita bagikan ke Panti Asuhan dan 400 bungkus kepada warga masyarakat yang membutuhkan yang kita bagikan di pintu gerbang Lanud Soewondo,”ucap Danlanud Soewondo.

Baca juga:  Pelantikan Anggota Muda Saka Dirgantara Halim Perdanakusuma

Lanjut Danlanud lagi, kegiatan ini akan kita laksanakan dari tanggal (15/5/2020) hingga tanggal (22/5/2020).

“Untuk proses dapur umum ini kita melibatkan, selain anggota Lanud Soewondo juga melibatkan personel dari Batalyon 469 Paskhas dan Kosek Hanudnas III,” ucap Kolonel Pnb Meka Yudanto.

Usai melakukan peninjauan dan pemantauan proses penyiapan nasi bungkus hingga selesai, selanjutnya Danlanud Soewondo bersama para Kepala Dinas dan anggota di sore harinya  membagi-bagikan nasi bungkus kepada warga masyarakat yang melintas di depan gerbang utama Lanud Soewondo, hal ini sengaja dilakukan agar tidak menimbulkan antrean dan penumpukan warga sehingga tetap mematuhi protokol kesehatan dan Physical Distancing.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel