TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Soewondo Bersama Warga Medan Peduli Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah

By 05 Oct 2018Berita
20181005_090723

TNI AU. Sebagai wujud kepedulian terhadap korban bencana alam di Sulawesi Tengah, Lanud Soewondo bersama warga masyarakat Medan Sumatera Utara mengirimkan barang bantuan untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah terjadinya gempa bumi yang diikuti badai tsunami di Palu dan Donggala. Jumat (5/10).

Barang bantuan tersebut diangkut dengan menggunakan pesawat Hercules TNI AU A-1327 yang diberangkatkan dari Lanud Soewondo menuju posko bantuan gempa Palu dan Donggala di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, untuk disortir dan dikelompokkan selanjutnya dikirim ke Palu Sulawesi Tengah.

Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey, usai mengikuti upacara HUT ke-73 yang dilaksanakan di apron Charlie, dalam keterangan persnya mengatakan bahwa, pengiriman barang bantuan ke posko di Jakarta, yaitu dengan cara kita memanfaatkan pesawat TNI AU yang datang dan melewati Lanud Soewondo untuk kembali menuju Halim Perdanakusuma Jakarta. Barang-barang bantuan yang dikirim yaitu barang kebutuhan berupa makanan, minuman dan pakean.

Lebih lanjut Dananud juga menyampaikan bahwa Lanud Soewondo tetap terus melakukan koordinasi dengan lembaga sosial yang ada di Medan Sumatera Utara untuk pengiriman dan penyaluran barang bantuan untuk Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, kata Danlanud.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud Soewondo Bersama Warga Medan Peduli Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah