Berita

Lanud Soewondo Gelar Acara Air Force Run 2019

Dibaca: 95 Oleh 28 Jan 2019Tidak ada komentar
Lanud Soewondo Gelar Acara Air Force Run 2019
#TNIAU 

TNI AU.  Air Force Run Lanud Soewondo 2019 merupakan Program lari maraton yang juga dikemas dengan berbagai acara seperti Static Show Pesawat Tempur Hawk 100/200 dan Helikopter Super Puma, Senjata organik Paskhas, atraksi Para Motor dan Aeromodeling, Paskhas Dance dan penampilan beladiri personel Kosekhanudnas III Medan. Minggu (27/1).

Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Pnb Dirk Portje Lengkey melepas peserta Air Force Run 5K dan 15K, bertempat di apron Alpha Lanud Soewondo Medan, Minggu pagi yang di ikuti oleh lebih 1000 orang pelari putra maupun putri.

Sesaat sebelum lari dimulai, Danlanud Soewondo menyampaikan dalam sambutannya bahwa, Air Force Run merupakan event yang baru pertama kali dilaksanakan di Medan. Hal ini merupakan salah satu upaya TNI AU untuk mengenalkan serta mendekatkan diri dengan masyarakat luas, khususnya di wilayah Medan Sumatera Utara. Air force run juga di rangkai dengan Static show alutsista TNI AU, Para Motor, Aeromodeling dan lain sebagainya.

Sedangkan khusus event Air Force Run, kegiatan ini bertujuan memberikan wadah bagi pecinta olah raga lari di kota Medan dan Sumatera Utara umumnya. Terselenggaranya kegiatan ini tentunya berkat kerjasama panitia serta bantuan dan dukungan dari semua pihak.

Baca juga:  Bantuan Alat Kesehatan Tiba di Lanud Sam Ratulangi

Selanjutnya Danlanud mengatakan bahwa, kita menyadari olahraga lari dewasa ini selain merupakan kebutuhan, juga sudah menjadi trend dan gaya hidup seseorang. Dengan melakukan aktifitas olah raga secara teratur, akan memiliki kesehatan jasmani dan rohani yang lebih baik dibandingkan mereka yang tidak berolah raga atau berolah raga tetapi tidak teratur. Berpedoman dari keinginan tersebut, Lanud Soewondo menawarkan ”Air Force Run” sebagai sarana untuk bersosialisasi yang tentunya kita mempunyai venue yang berbeda, penuh sensasi karena lari di Run Way, serta berkesempatan berselfi dan tentunya selain pemandangan yang bagus, juga mendapatkan udara yang segar jauh dari polusi, kata Danlanud.

Setelah menyampaikan sambutan, Danlanud menuju garis start untuk memulai kegiatan lari. Danlanud mengangkat bendera start diawali dengan melepas peserta jarak 15K, dan beberapa saat kemudian dilanjutkan dengan melepas peserta jarak 5K. Rute lari yang diambil yaitu diwilayah Lanud Soewondo yang diawali dengan lari diatas Run Way oleh semua peserta.

Ketua PIA AG cabang 15/D. I Lanud Soewondo Ny. Dirk Poltje Lengkey juga turut mengikuti lari jarak 15K hingga mencapai garis finish. Para pejabat serta anggota Lanud Soewondo, Kosekhanudnas III, Wing III dan Yonko 469 Paskhas juga ikut ambil bagian mengikuti lari untuk kategori 15K dan 5K.

Baca juga:  Seluruh Perwira Penerbang Dan Perwira Teknik Lanud Iswahjudi Ikuti Safety Meeting

Setelah semua peserta mencapai garis finish dilanjutkan dengan senam pendinginan. Dan tak kalah pentingnya, para peserta lari serta masyarakat pengunjung disuguhi dengan atraksi para motor dan aeromodeling serta penampilan Paskhas dance dan atraksi bela diri dauble stik dari Kosek Hanudnas III. Hampir semua peserta lari dan pengunjung juga berfoto ria di dekat Pesawat Tempur Hawk 100/200 dan Helikopter Super Puma maupun di stand Paskhas.

Turut hadir pada acara Air Force Run Lanud Soewondo 2019 yang berjalan aman dan lancar yaitu Danwing III Paskhas, Para Asisten Kosekhanudnas III, Wadanwing III, Komandan Skadron Udara 12, Para Kepala Dinas Lanud Soewondo, dan seluruh pejabat TNI AU di wilayah Medan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel