Berita

LANUD SOEWONDO KEDATANGAN JUPITER AEROBATIK TEAM

Dibaca: 6 Oleh 26 Jun 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Para penerbang Jupiter Aerobatik Team TNI Angkatan Udara yang menggunakan 7 pesawat latih jenis KT-1 Woong Bee buatan Korea Selatan, melakukan atraksi mengitari langit Kota Medan sekitarnya, Senin (25/6).

Pesawat yang diberangkatkan dari Lanud Adi Sutjipto dan mendarat ke Lanud Soewondo di Sambut oleh Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb A. Rasyid Jauhari beserta Ibu A. Rasyid Jauhari dan Tamu Undangan Lainnya, dalam rangkaian perjalanan menuju Thailand untuk memperingati “Aviation Day” atuu Hari Aviasi Internasional ke-100.

Danlanud Soewondo Kolonel Pnb A. Rasyid Jauhari sangat antusias dalam menyambut Tim Jupiter Aerobatik Tim tersebut, dalam kesempatan ini Komandan Wing Kolonel Pnb Khairul Lubis yang ikut menerbangkan pesawat Jupiter Aerobatik Team serta Kolonel Pnb Wahyudi selaku pejabat di pusat pelatihan pilot tempur TNI AU yang tiba lebih dulu menggunakan pesawat Hercules. Keenam pesawat yang dilepas dari Bandara Adi Sutjipto selanjutnya transit Lanud Soewondo sebelum bertolak menuju Thailand.

Disebutkan, kedatangan Jupiter Aerobatik Team itu sekaligus untuk memperkenalkan kepada masyarakat Medan keenam pesawat latih calon pilot pesawat tempur. Pesawat buatan Korea Selatan itu digunakan sebagai latihan bagi pilot untuk mendapatkan ijin membawa pesawat tempur Sukhoi maupun F -16.

Sebelum mendarat di Apron Lanud Soewondo, keenam pesawat melakukan parade di langit Kota Medan dengan beberapa formasi. Hal itu menjadi tontonan masyarakat terutama generasi muda yang bertepuk tangan menyaksikan. Acara penyambutan itu juga dimeriahkan display Marching Band Mahasiswa ATKP Medan.

Baca juga:  Tim Puslaiklambangjaau Laksanakan Road To Zero Accident di Lanud Abd Saleh

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel