Berita

Lanud Soewondo Laksanakan Apel Kendaraan Dinas dan Helm Orange

Dibaca: 76 Oleh 05 Sep 2018Tidak ada komentar
Lanud Soewondo Laksanakan Apel Kendaraan Dinas dan Helm Orange
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey didampingi para Kepala Dinas dan Perwira Pom melaksanakan pemeriksaan kendaraan dinas termasuk kelengkapan surat-surat kendaraan serta SIM Militer pengemudi pada saat apel kendaraaan dinas yang dilaksanakan di Apron Charlie Lanud Soewondo. Tidak hanya bagian luar kendaraan yang diperiksa tapi juga bagian mesin, Selasa (4/9).

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Soewondo mengatakan bahwa kendaraan dinas dapat diibaratkan seperti jantung luar kita, yang harus dirawat seperti merawat diri kita sendiri. Kendaraan dinas merupakan fasilitas yang diberikan oleh Negara yang wajib di rawat dengan baik dan di jaga baik kondisi maupun kebersihannya. Pemeriksaan kendaraan dinas ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kendaraan serta kesiapan dukungan operasional transportasi pada setiap pelaksanaan tugas, khususnya yang berkaitan dengan angkutan personel dan materiil serta pendukung kegiatan operasional lainnya, termasuk mobil pemotong rumput (Grass Mover) yang saat ini sudah empat unit dalam kondisi siap pakai untuk memotong rumput dengan areal Lanud Soewondo yang cukup luas.

Baca juga:  Penerimaan Siswa-Siswi Baru Paud Angkasa Lanud YKU Ikuti MOPPDB

Pada saat yang sama juga dilaksanakan pemeriksaan helm bagi pengguna kendaraan sepeda motor, baik sepeda motor dinas maupun pribadi. Helm warna orange yang menjadi ciri khas warna helm personel TNI Angkatan Udara khususnya diwilayah Medan telah disosialisasikan kepada satuan samping maupun masyarakat umum, hal ini untuk keseragaman yang akan sangat membantu bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan saat berkendara di jalan, untuk itu, gunakan helm orange sebagai ciri khas personel TNI AU disetiap berkendara dengan sepeda motor dan lengkapi surat-surat kendaraan serta SIM, jelas Danlanud.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel