Berita

Lanud Soewondo Laksanakan Charity Run For Lombok

By 01 Oct 2018 No Comments
Danlanud_Soewondo_Kolonel_Pnb_Dirk_Poltje_Lengkey_didampingi_Presiden_Lions_Club_Medan__Suwardy_Wijaya__Srikandi_Lion_Ong_Hui_Sim___Ketua_Paguyuban_Malibu_Bapak_Hadi__melepas_peserta
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Lanud Soewondo Charity Run For Lombok, Program lari marathon yang juga dikemas dengan berbagai olah raga yang bersinergi baik aspek sosial, amal kebaikan dan silaturahmi ini terlaksanan sesuai dengan aman dan lancar. Acara ini merupakan kegiatan sosial yang bertujuan untuk menghimpun bantuan kemanusiaan yang akan diserahkan kepada saudara kita yang menjadi korban gempa di Lombok NTB,  Minggu (30/9).

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Soewondo Kol Penerbang Dirk Portje Lengkey melepas peserta Charity Run 5K-10K For to Lombok, di apron Bravo Lanud Soewondo Medan, Minggu pagi yang didampingi oleh Presiden Lions Club Medan Malibu Lion Suwardy Wijaya, Presiden Lions Club Medan Malibu Srikandi Lion Ong Hui Sim, dan Ketua Paguyuban Malibu Bapak Hadi, turut melepas peserta yang diikuti lebih kurang 2000 orang.

Ketua PIA AG cabang 15/D. I Lanud Soewondo Ny. Dirk Poltje Lengkey turut mengikuti lari 10 Km hingga mencapai garis finish. Para Kepala Dinas dan pejabat serta anggota Lanud Soewondo juga ikut ambil bagian mengikuti lari 10 Km dan 5 Km. Lari marathon kali ini dibagi dalam dua kategori, yaitu 10 Km dan 5 Km. Untuk Maraton 10 Km peserta berlari start dari Apron Bravo Lanud Soewondo keluar menuju Run Way dan keluar jalan Mustang menuju jalan Adi Sucipto, sampai dengan Markas Satuan Polisi Militer Angkatan Udara, peserta berbelok ke kanan memasuki Apron Bravo kembali. Sementara untuk jarak 5 Km peserta hanya mengitari areal landasan pacu dan Finish Apron Bravo.

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Soewondo saat diwawancarai oleh wartawan mengatakan bahwa pelaksnaan kegiatan Charity Run ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita di Lombok yang tertimpa musibah gempa beberapa waktu yang lalu. Dari hasil pemjualan tiket ke peserta, nantinya akan kita kumpulkan dan disumbangkan kepada korban gempa di Lombok melalui panitia di Mabes TNI, kata Danlanud.

Kegiatan Lanud Soewondo Charity Run kali ini diikuti oleh para prajurit TNI- Polri bersama masyarakat di wilayah kota Medan. Keluar sebagai pemenang pertama 10 Km Maraton Charity for Lombok kali adalah seorang prajurit Yonif Raider 100 Kodam I/BB atas nama Praka Partugian Gultom, juara ke dua dari prajurit Yonif Raider 136 Kodam I/BB atas nama Elfa, juara ke tiga dari batalyon Arhanudse 11 WBY atas nama Naldes Christiani Panjaitan dan juara empat atas nama Hendry Simamora serta juara ke lima atas nama Ali Akbar Harahap dari Batalyon Armed 2. Dan untuk jarak 5 Km keluar sebagai pemenang pertama adalah Rahmadani dari Batalyon Arhanudse 11 WBY, juara kedua Andri dan juara ketiga Rizky mahasiswa UNIMED dan juara ke empat diraih Dean Franco Saragih dari Lantamal Belawan serta juara ke lima atas nama Jeffry.

Leave a Reply