TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Soewondo Laksanakan Program Penghijauan

By 22 Feb 2019 February 25th, 2019 Berita
20190222_072347

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey beserta segenap personel Lanud Soewondo melaksanakan program penghijauan dengan menanam pohon-pohon produktif di areal Lanud Soewondo dan di komplek perumahan TNI AU di Medan. Jumat (22/2).

Setelah selesai melaksanakan apel pagi di apron Charlie, seluruh anggota bergeser ke areal yang telah disiapkan dilanjutkan dengan acara Program Penghijauan. Penanaman Pohon diawali oleh Danlanud Soewondo dengan menanam pohon Durian di belakang gedung VIP room Abdul Karim yang disaksikan oleh seluruh pejabat dan perwira serta segenap personel Lanud Soewondo.

Usai penanaman oleh Danlanud dilanjutkan penanaman pohon oleh para Kepala Dinas dan segenap anggota bertempat dilokasi yang sama.

Pada kesempatan tersebut, Danlanud menyampaikan bahwa kita harus peduli dan turut dalam memelihara lingkungan kita dengan program penghijauan guna mengantisipasi banjir dan kerusakan lingkungan. Kita memilih pohon-pohon produktif yang menghasilkan buah yang bisa dikonsumsi, agar bagi anggota yang masih berdinas di Medan, maupun pengganti kita, kelak dapat menikmati buah yang kita tanam hari ini. Untuk itu saya minta kepada kita semua untuk dapat menjaga dan merawatnya dengan baik.

Sesudah lahan yang disiapkan di tanami dengan rapi, para anggota juga diberikan membawa bibit pohon untuk ditanam di rumah masing-masing. Para anggota pun terlihat sangat antusias memilih jenis bibit pohon yang di tanam dihalaman rumahnya masing-masing. Penanaman bibit pohon juga dilaksanakan di Detasemen TNI AU  Pinang Sori di Sibolga. Personel dari Lanud Soewondo yang ditugaskan di Detasemen Sibolga, bekerjasama dan bergotong-royong dengan masyarakat sekitar melakukan Program Penghijauan dengan menanam pohon-pohon yang produktif.

Bibit pohon produktif yang ditanam di Lanud Soewondo dan di Detasemen Sibolga sebanyak 691 bibit pohon. Jenis pohon yang ditanam seperti Durian, rambutan, alpukat, jambu merah, jambu bol dan yang lainnya.

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Lanud Soewondo Laksanakan Program Penghijauan