Berita

Lanud Soewondo Mengikuti Pameran Alutsista TNI di Binjai

By 08 Oct 2018 No Comments
IMG-20181007-WA0005
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Pangkalan TNI Angkatan Udara Soewondo mengikuti pameran Alutsista TNI-Polri yang dibuka oleh Pandam I Bukit Barisan Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah bertempat di lapangan Merdeka Binjai Sumatera Utara. Pameran Alutsista ini merupakan rangkaian dari kegiatan HUT ke-73 TNI Tahun 2018, Sabtu (6/10).

Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey turut hadir pada acara pembukaan pameran Alutsista TNI-Polri untuk wilayah Sumatera Utara. Pada acara pembukaan tersebut, Danlanud Soewondo bersama Pangdam I/BB, Kasdam I/BB, Danlantamal dan Panglima Kosekhanudnas III melaksanakan peninjauan ke stand pameran Alutsista yang digelar TNI AU Lanud Soewondo.

Keikutsertaan Lanud Soewondo pada pameran tersebut guna memeriahkan dan meramaikan HUT ke-73 TNI tahun 2018 dengan menampilkan senjata organik, pemutaran video tentang kedirgantaraan, menampilkan peralatan olahraga dirgantara seperti pesawat aeromodeling fixed wing dan rotary wing, gantole, para motor, para layang, pramuka Saka Dirgantara dan lain sebagainya.

Pameran Alutsista TNI-Polri ini juga bermaksud untuk mengenalkan kepada masyarakat luas, tentang tugas TNI dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI, lebih khusus bagi generasi muda agar mengetahui dan menambah wawasan serta mencintai kedirgantaraan yang diharapkan dapat menumbuhkan minat untuk menjadi generasi penerus TNI Angkatan Udara dimasa depan

Leave a Reply