Berita

LANUD SOEWONDO PERINGATI ISRA MIRAJ

Dibaca: 1 Oleh 14 Jun 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Keluarga besar TNI Angkatan Udara Pangkalan TNI AU (Lanud) Soewondo memperingati Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SWA 1434 H di Mesjid Dirgantara Lanud Soewondo, Kamis (13/6). Hadiri pada acara tersebut Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb SM. Handoko S. IP., M. AP, Pangkosekhanudnas III Medan dan ketua IKKT Kosekhanudnas III Medan. personel yang beragama islam dari Lanud Soewondo, Kosekhanudnas III Medan, dan Kompi A Paskhas Medan. .

Dalam sambutannya Komandan Isra miraj merupakan peristiwa bersejarah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqso dilanjutkan perjalanan ke sindratul muntaha di langit ketujuh dalam waktu satu malam, untuk menerima perintah sholat lima waktu langsung dari Allah SWT.

Menjelang pelaksanaan ibadah wajib puasa ramadhan, beberapa minggu ke depan peringatan ini menjadi sarana yang tepat untuk meningkatkan keimannan da ketaqwaan dan kemauan dalam memperbaharui tekad serta perilaku umat muslim untuk melaksanakan rukun islam dengan sebaik-baiknya.

Seperti diketahui bersama ibadah sholat lima waktu dan puasa ramadhan merupakan ibadah mahdoh yaitu ibadah yang sifatnya fardhu ain yang harus dilaksanakan setiap individu umat muslim dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT, pencipta semesta alam.

Baca juga:  Latihan Terbang Malam SIP A-81 ditutup Danlanud Adisutjipto

Sebagai prajurit dan pns TNI AU, menyadari bahwa peringatan ini juga merupakan upaya dari pimpinan TNI AU dalam membina mental anggota semua khususnya pembinaan mental rohani islam, sehingga dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan dapat dikerjakan dengan sebaik-baiknya. Hal ini sesuai dengan tema kegiatan isra miraj nabi muhammad saw jajaran tni au yaitu “Dengan hikmah peringatan isra miraj Nabi Muhammad SAW, kita mantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas”. (Pen Lanud Soewondo)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel