BeritaKoopsau 1

Lanud Soewondo Tingkatkan Ketahanan Pangan Manfaatkan Lahan Kosong Guna Mengantisipasi Perkembangan Covid-19

Lanud Soewondo Tingkatkan Ketahanan Pangan Manfaatkan Lahan Kosong Guna Mengantisipasi Perkembangan Covid-19
#TNIAU 

TNI AU.   Upaya dalam mengantisipasi terhadap perkembangan situasi dan kondisi akibat wabah Covid-19, personel  Lanud Soewondo yang dikomandoi oleh Danlanud Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P.,  menggerakkan semua anggota untuk melaksanakan program Ketahanan Pangan di areal Lanud Soewondo.  Rabu (8/4/2020).

Lanud Soewondo terus berupaya untuk berinovasi, disamping aktif membantu Pemerintah Daerah Sumatera Utara dalam Percepatan Penanganan Covid-19, segenap personel Lanud Soewondo juga melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dapat mendukung program Ketahanan Pangan dengan memanfaatkan lahan kosong secara optimal guna mengantisipasi kemungkinan yang ditimbulkan akibat Pandemi Covid-19. Disamping itu kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan bagi anggota beserta keluarganya.

Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P., menyampaikan, Meskipun selama ini sebagian anggota sudah memanfaatkan lahan kosong disekitar Lanud, namun untuk meningkatkan Ketahanan Pangan sesuai program yang digalakkan Pemerintah maka seluruh personel Lanud Soewondo secara bersama-sama menggarap lahan kosong milik Lanud dengan menanam jagung, ubi, pisang, sayur-sayuran dan memelihara ikan tawar di kolam yang dibuat serta sebagian lagi memelihara hewan ternak seperti ayam, bebek, sapi, kambing dan yang lainnya.

Baca juga:  Pengukuhan Pengurus Fasi Dan Peresmian Lapangan Paralayang Gunung Es Kabupaten Kutai Barat

Selanjutnya Danlanud menyampaikan, disamping menggarap lahan areal Lanud Soewondo, dihimbau juga agar seluruh anggota dan masyarakat sekitar dapat memanfaatkan areal pekarangan rumah atau tempat tinggal masing-masing untuk dijadikan lahan yang produktif dengan menanam sayuran serta memelihara ayam dan ikan yang dapat dikonsumsi. Dengan kegiatan ini akan dapat menyanggah Ketahanan Pangan untuk kita, kata Danlanud.

Danlanud juga menekankan agar seluruh personel tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan Physical Distancing, menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dengan benar setelah melakukan berbagai macam kegiatan, karena selain menjaga diri sendiri kita juga harus dapat menjaga keluarga dan masyarakat disekitar dari pandemic Covid-19, pungkas Danlanud. (Pen Lanud Swo)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel