Berita

Lanud Sri Mulyono Herlambang Adakan Giat Minggu Militer

Dibaca: 6 Oleh 23 Nov 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Pesonel Lanud Sri Mulyono Herlambang melaksanakan latihan minggu militer di lapangan apel Mako Lanud Sri Mulyono Herlambang. Minggu Militer yang dilaksanakan setiap bulan di minggu terakir tersebut sebagai sarana Back to Basic prajurit bagi komandan satuan dalam memelihara kemampuan dasar-dasar prajuritnya. Pelaksanaan kegiatan minggu militer rutin dilaksanakan usai upacara bendera tiap hari senin sebagai upaya untuk melatih serta membina untuk meningkatkan disiplin baik perorangan maupun tingkat satuan guna membentuk prajurit yang profesional dan displin dalam mengemban tugas dilapangan. Senin, (21/11).

Latihan minggu militer pada bulan ini di komben dengan latihan dasar Pasukan Huru-Hara (PHH) dan beladiri militer “ Tujuan dari latihan PHH ini adalah melatih prajurit TNI AU terus menguasai langkah-langkah pengendalian huru hara atau PHH ” . Personel juga harus mampu menggunakan peralatan yang ada, serta untuk menguji protap prajurit dalam menangani huru hara, juga untuk menguji coba pengendalian latihan sehingga mampu mengatasi ancaman dari para demonstran seefektif mungkin.

Baca juga:  Komandan Lanud J.B. Soedirman Berikan Jam Komandan kepada Personel Lanud J.B. Soedirman

Pada keesokan harinya dalam minggu militer dilaksanakan bela diri militer guna meningkatkan kesehatan jasmani dan membekali ketrampilan beladiri, sekitar 50 orang anggota Lanud Sri Mulyono Herlambang yang terpilih secara intensif melakukan latihan karate di lapangan Apel Lanud Sri Mulyono Herlambang,. Sebagai pelatihnya adalah Kapten Kal Sibarani, SH, MH dan Serka Fromadoni dari anggota intel Lanud Sri Mulyono Herlambang.Latihan dimulai dengan gerakan-gerakan dasar karate seperti sikap pembukaan, siaga dan lainnya. Dijelaskan oleh Kapten Kal Sibarani, SH, MH, latihan dilaksanakan selama sekitar 1,5 jam, kegiatan olah raga karate tujuannya sebagai bekal menjaga diri. Sementara itu, Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Ronald Siregar, ST, MM yang diwakili Oleh Kadis ops Letkol Pas Mores Bonte, S.Pd, dalam berbagai kesempatan mengharapkan agar anggota seluruh anggota Lanud Sri Mulyono Herlambang wajib mengikuti kegiatan Latihan PHH dan Bela diri Militer, sebagai ketrampilan tambahan bekal dalam dinasnya.

Anggota kelompok kegiatan PHH dan Bela diri Militer diambil dari berbagai perwakilan staf yang ada di Lanud Sri Mulyono Herlambang baik prajurit pria maupun wanita. Mereka dengan gembira berlatih menggunakan Pakaian Dinas Lapangan TNI dengan sepatu lars panjang. Rata-rata usia anggota adalah di bawah 40 tahun yang umumnya masih mempunyai semangat tinggi untuk berlatih .

Baca juga:  LETKOL TEK HENDRISON SYAFRIL JABAT KOMANDAN SKATEK 024

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel