Berita

Lanud Sugiri Sukani Gelar Wisata Edukasi Dirgantara.

Oleh 19 Nov 2019 November 21st, 2019 Tidak ada komentar
Lanud Sugiri Sukani Gelar Wisata Edukasi Dirgantara.
#TNIAU 
Lanud Sugiri Sukani Gelar Wisata Edukasi Dirgantara.

Lanud Sugiri Sukani Gelar Wisata Edukasi Dirgantara.

Lanud Sugiri Sukani Gelar Wisata Edukasi Dirgantara.

Lanud Sugiri Sukani Gelar Wisata Edukasi Dirgantara.

TNI AU.  Lanud Sugiri Sukani menggelar Wisata Edukasi Dirgantara bagi siswa/siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Lanud Sugiri Sukani Majalengka, Senin (18/11/2019).

Komandan Lanud Sugiri Sukani, Letkol Pnb Riky Helman, S.E., dalam wawancaranya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian untuk menumbuhkan dan meningkatkan rasa cinta terhadap dunia kedirgantaraan.

Lebih lanjut dalam wawancaranya Komandan Lanud Sugiri Sukani, Letkol Pnb Riky Helman, S.E., menyampaikan bahwa kegiatan wisata edukatif dirgantara yang diprakarsai oleh Lanud Sugiri Sukani dan Yasarini Cab. Lanud Sugiri Sukani telah berjalan untuk yang ketiga kalinya dari tahun 2019, kegiatan tersebut bertujuan ingin memberikan informasi dan menumbuh kembangkan minat pada adik-adik tunas muda harapan bangsa sehingga memiliki wawasan mengenai kedirgantaraan.

“Harapan kedepannya mereka dapat lebih mengetahui mengenai dunia kedirgantaraan, kegiatan ini juga merupakan bagian untuk menumbuhkan dan meningkatkan rasa cinta terhadap dunia dirgantara. karena Kita tahu bahwa ilmu dirgantara ini ilmu yang informasinya sangat terbatas, jadi melalui kegiatan ini kita membuka kesempatan untuk masyarakat di Kab.Majalengka untuk mengenal lebih dekat dunia kedirgantaraan melalui wisata edukasi dirgantara yang diprakarsai oleh Lanud Sugiri Sukani dan Yasarini Cab. Lanud Sugiri Sukani,” jelas Danlanud Sugiri Sukani.

Baca juga:  Taklimat Awal IR Koopsau II Di Lanud Balikapapan

“Siapapun orang tua saat ini yang memiliki anak yang seusia PAUD pastilah setuju dengan kegiatan ini, suatu kegiatan menambah kreatifitas dan kepercayaan diri minimal menambah wawasan anak-anak, namun juga kunjungan ini bersifat edukatif,” tambah Danlanud.

Kegiatan wisata ini di ikuti sebanyak kurang lebih 80 anak- anak, dari Yayasan Az-Zahara dan Kober Az-Zahara yang ada di Kec. Maja Kabupaten Majalengka.

Wajah senang, ceria, riang, gembira dan antusias inilah yang tergambar dari raut wajah sejumlah anak-anak dari lembaga pendidikan tersebut.

Di sela-sela kegiatan menunggu datangnya pesawat jenis Colibri milik TNI AU, kegiatan wisata dirgantara ini diisi dengan kegiatan kunjungan ke BIJB Kertajati, mewarnai Pesawat Jenis Hawk milik TNI AU, dan kelas memasak oleh Rocket Chicken tutur ketua pelaksana kegiatan Wisata Edukasi Dirgantara Lettu Sus David Satria K., S.H.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel