Berita

Lanud Sugiri Sukani ikuti pameran stand dan PPBN di Pondok Pesantren Al Zaytun

Dibaca: 9 Oleh 15 Jun 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Lanud S. Sukani mengikuti Kegiatan PPBN (Pendidikaan pendahuluan Bela Negara) yang diadakan Kodam III/ Siliwangi di Pondok Pesantren Al Zaytun Kabupaten Indramayu Jawa Barat. Kegiatan berlangsung tanggal 14 s/d 18 Juni 2011.

Kegiatan ini di buka oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Moeldoko dan di hadiri oleh Pendiri Pontren Al Zaytun Syeh Panji Gumilang, Muspida Kabupaten Indramayu, para Pejabat TNI/polri dan tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya beliau mengatakan, Sebagaimana dipahami bahwa, membela Negara dan mempertahankan Negara merupakan kewajiban warga Negara sesuai dengan yang diamantakan UUD 1945, pasal 30 tahun 2002 tentang bela Negara.

Berdasarkan data yang ada, di Indonesia terdapat tidak kurang dari 17 ribu Pontren dengan jumlah santri diantaranya mencapaai 7 juta orang, 7 ribu santri diantaranya berada di Pontren Al Zaytun ini, yang berasal dari seluruh Propinsi di Indonesia, tetapi juga ada yang berasal dari luar negeri seperti Malaysia, Somalia, Afrika Selatan dan Timor Leste.

Lebih lanjut beliau mengatakan, mengingat begitu besarnya potensi Pontern sehingga wajar bila Pontern memiliki posisi strategis dalam penyiapan sumber daya manusia di Indonesia.

Baca juga:  Mayor Adm Misdi Murwanto, S.T.,M.Si Duduki Jabatan Kadispers Lanud Haluoleo

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel