BeritaFoto

Lanud Sugiri Sukani Kembali Laksanakan Latihan Menembak Pistol, di Bulan September ni.

Dibaca: 5 Oleh 30 Sep 2020Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Bertempat di Lapangan Tembak Lanud Sugiri Sukani, para Perwira serta anggota Pom dan Pam melaksanakan latihan menembak. Latihan yang berlangsung selama sehari ini bertujuan untuk memelihara profesionalisme prajurit TNI AU pada umumnya, khususnya dalam hal kemampuan menembak dengan menggunakan senjata laras pendek (pistol), Kamis, 24/9/2020.

Kegiatan ini diikuti Komandan Lanud Sugiri Sukani Letkol Pnb Riky Helman, S.E. dan Para Pejabat Lanud Sugiri Sukani lainnya. Latihan menembak ini merupakan program kerja (Prokja) Seksi Opslat Lanud Sugiri Sukani dengan dibantu oleh seksi senjata Lanud Sugiri Sukani.

Komandan Lanud menyampaikan latihan ini menggunakan peluru tajam maka seluruh personel yang melaksanakan latihan menembak agar mengutamakan faktor keamanan/Safety dalam arti selalu waspada, hati-hati dan tidak ceroboh selama memegang senjata agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Danlanud.

Sebelum melaksanakan latihan menembak protokol kesehatan tetap diutamakan dengan dilaksanakannya pengecekan suhu tubuh,  mencuci tangan dengan handsanitizer serta memakai masker, dan dilanjutkan berdo’a terlebih dahulu.

Baca juga:  Cegah Malaria, Kosekhanudnas IV Adakan Fogging

Dalam latihan menembak pistol menggunakan jenis Sigsauer, Pindad P 2 dan Glock. Amunisi yang digunakan sebanyak tiga belas butir dengan rincian tiga butir peluru untuk percobaan dan sepuluh butir untuk perkenaan dengan jarak tembak 20 meter”,

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel