Berita

Lanud Sugiri Sukani Laksanakan Upacara 17-an

Oleh 17 Jan 2020 Januari 20th, 2020 Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU.  Lanud Sugiri Sukani melaksanakan upacara 17-an, dengan Inspektur upacara Komandan lanud Sugiri Sukani Letkol Pnb Riky Helman, S.E. Upacara ini dalam rangka Upacara Bendera yang rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali pada tanggal 17, selaku Komandan Upacara Lettu Sus Faisal Haris, S.S.T.Han. dan diikuti oleh seluruh anggota Lanud Sugiri Sukani.

Pada kesempatan ini Komandan Lanud Sugiri Sukani membacakan amanat dari Panglima TNI “Selama kurun waktu 2019 Kita telah berhasil menangani berbagai tantangan yang ada dengan baik. Namun, bukan berarti kemudian kita terlena, bahkan ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk terus meningkatkan kemampuan dan kesiapan dalam melaksanakan tugas pokok,” ujarnya.

Dengan permasalahan di Laut Natuna Utara yang eskalatif maupun separatisme di Papua. Oleh karena itulah pentingnya pengembangan organisasi TNI dengan mengedepankan pendekatan tri matra terpadu serta terus melaksanakan sinergi dan kerjasama yang erat dengan instansi terkait agar terus dilaksanakan.

“TNI tetap harus mewaspadai potensi-potensi ancaman lainya yang akan datang termasuk bencana alam. Mengingat posisi geografis Indonesia serta perubahan iklim global sehingga menyebabkan bencana tersebut dapat terjadi kapan saja. Rencana kontinjensi harus kita miliki, latihkan dan kordinasikan,” harap Panglima TNI sebagaimana telah ditekankan oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

Baca juga:  Pemeriksaan Kesehatan di Lanud Muljono Surabaya

Sebelum menutup amanatnya Panglima TNI menekankan kepada Para Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil TNI agar meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI, sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas,” tegasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel