Berita

Lanud Sugiri Sukani Majalengka Gelar Sholat Idul Adha 1443 H/2022 M dan Pemotongan Hewan Qurban

Dibaca: 1 Oleh 11 Jul 2022Tidak ada komentar
20220710075022 IMG 5778
#TNIAU 

TNI AU. Kab Majalengka,- Pangkalan Udara Sugiri Sukani Majalengka, menggelar kegiatan Sholat Idul Adha 10 Dzulhijah 1443 H/2022 M di Masjid As-Salam Lanud Sugiri Sukani, Majalengka, Minggu (10/7/2022).

kegiatan tersebut mengambil tema “Menumbuhkan Kepedulian Sosial”, yang bertindak sebagai Imam dan Khotib adalah Ustadz Aang, S.Pdi.

Komandan Lanud Sugiri Sukani dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadislog Mayor Tek Subekti Herlambang, S.T. menyampaikan bahwa Idul Adha/Hari Raya Qurban mempunyai nilai dan makna yang sangat dalam, antara lain diperintahkannya umat Islam untuk menyembelih hewan Qurban sebagai ibadah dan ungkapan rasa syukur terhadap nikmat yang diberikan Allah kepada umatnya, sekaligus sebagai salah satu ibadah yang mempunyai makna sosial yaitu tumbuhnya rasa solidaritas dan kepedulian kepada sesama umat muslim yng berkecukupan.

Karena itu di hari yang sangat mulia ini kita semua diajak untuk merenung sejenak, bahwa tidak ada sesuatu yang abadi, agung dan istimewa dalam kehidupan ini kecuali ketaqwaan sebagai umat islam kepada tuhan YME, harta yang kita miliki, jabatan dan kekuasaan hanyalah bersifat sementara sebesar apapun harta yang kita miliki, semua akan sirna seketika di saat ajal menjemput.

Baca juga:  Tingkatkan Skill dan Profesiensi, Fighters Lanud Iswahjudi Latihan Terbang Malam

Sebagai salah satu bentuk syukur terhadap nikmat dan karunianya, umat Islam yang mampu dianjurkan untuk memberikan sebagian harta kekayaannya kepada fakir miskin dan kaum dhuafa yang pada hari raya Idul Adha ini dengan penyembelihan hewan qurban dan dagingnya diberikan kepada mereka yang berhak menerimanya, berqurban hakekatnya merupakan simbolis ketaqwaan kepada Allah, dan dilaksanakan dengan hati ikhlas semata-mata hanya karena Allah.

Usai melaksanakan kegiatan Sholat Idul Adha 10 Dzulhijah 1443 H/2022 M tersebut, dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban sebanyak 17 Ekor Kambing bertempat di RT 03 yang mana dagingnya di bagikan kepada warga masyarakat yang berhak.

Pen Lanud SKI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel