Berita

Lanud Sugiri Sukani Melaksanakan Upacara HUT ke-74 TNI AU di Gedung Suryadharma

Dibaca: 29 Oleh 13 Apr 2020Tidak ada komentar
Lanud Sugiri Sukani Melaksanakan Upacara
#TNIAU 

TNI AU. TNI Angkatan Udara unggul adalah bagian integral dari cita-cita Indonesia Maju. Untuk itu, seluruh prajurit udara harus menjaga nyala semangat Swa Bhuwana Paksa, agar pembangunan kekuatan udara unggul, dapat berjalan beriringan dengan pembangunan bangsa.

Demikian yang disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Komandan Lanud Sugiri Sukani Letkol Pnb Riky Helman, S.E., pada upacara HUT ke-74 TNI AU yang berlangsung di Gedung Suryadharma Lanud Sugiri Sukani, Majalengka, Kamis (9/4).

Lebih lanjut Kasau menyampaikan, denyut nadi pembangunan negarapun seakan berhenti, rakyat hidup dalam rasa cemas. Demikian juga dengan perayaan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara diselenggarakan dengan cara paling sederhana dengan penuh keprihatinan.

“Atas nama keluarga besar Angkatan Udara, saya haturkan rasa duka terdalam kepada keluarga besar TNI AU juga seluruh rakyat Indonesia, yang ikut terdampak atau menjadi korban pandemi Covid-19. Saya yakin, Tuhan akan segera mengembalikan senyum dan kebahagiaan Bangsa Indonesia,” ungkap Kasau.

Baca juga:  KIBI A-71 SESA Lanud Iswahjudi Resmi Ditutup

Diakhir sambutannya Kasau mengingatkan agar menanamkan keyakinan pada hati dan pikiran akan kebenaran falsafah Tri Sakti Viratama, yaitu tanggap, tanggon, dan trengginas yang telah dikenalkan sejak awal kelahiran prajurit TNI AU sebagai insan Swa Bhuwana Paksa.

Keberuntungan adalah salah satu peristiwa kecil saja dari seluruh perjalanan seorang pemimpin besar. “Pemimpin besar adalah mereka yang sejak dini menempa diri dan merintis jalan untuk mewujudkannya. Mereka tidak takut cuaca baik maupun buruk, jadilah prajurit berkarakter luhur yang dekat dengan Tuhan dan rakyat, memiliki ilmu yang bermanfaat bagi organisasi, serta terus menjaga kesamaptaan diri untuk menghadapi segala penugasan,” ujar Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel