Berita

Lanud Sugiri Sukani Menggelar Sosialisasi Bela Negara Pada Siswa-Siswi di Wilayah Majalengka

Dibaca: 12 Oleh 24 Jul 2020Tidak ada komentar
Lanud Sugiri Sukani Menggelar Sosialisasi Bela Negara
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Sugiri Sukani menggelar “Sosialisasi Bela Negara” di kalangan generasi muda dengan mengundang siswa SMA di bawah arahan Paban III Tahmil Letkol Pas Agustinus beserta tim dari Spotdiga di wilayah Majalengka yang bertempat di gedung Suryadharma Mako Lanud Sugiri Sukani, Kamis 23/07/2020.

Dengan diikuti puluhan peserta dari SMA I Ligung, SMK Perjuangan Bangsa, SMK Penerbangan dan Saka Dirgantara Kab. Majalengka, kegiatan ini dihadiri oleh Kepala BNN Kuningan, Kakesbangpol Majalengka dan dibuka oleh Komandan Lanud Sugiri Sukani Letkol Pnb Riky Helman, S.E..

Dalam sambutannya Danlanud Sugiri Sukani menyampaikan bahwa kesadaran bela negara pada hakikatnya merupakan kesediaan berbakti pada negara dan berkorban demi membela negara, kesadaran bela negara dibangun sebagai bagian dari sistem pertahanan negara. Oleh sebab itu pertahanan negara dilaksanakan oleh pemerintah dan dipersiapkan secara dini dengan melibatkan seluruh warga negara, wilayah dan sumber daya nasional lainnya.

Sementara itu Kepala BNN sebagai pemberi materi menyampaikan bela negara bertujuan untuk menyiapkan generasi muda yang tangguhburuk sehingga para pemuda tidak te dan tidak mudah terjebak oleh hal-hal yang dapat membahayakan dirinya. Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat para pemuda harus mampu berkompetensi dapat memilih mana yang baik dan rgerus oleh jaman. Lebih lanjut Kepala BNN menjelaskan, “Bela negara tidak identik harus memanggul senjata atau militer, berprestasi seperti di sekolah itupun wujud dari bela negara. Generasi muda harus memiliki nilai-nilai dasar dalam pembinaan kesadaran bela negara antara lain: cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, setia pada Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara,” ujarnya.

Baca juga:  Rangkaian Kegiatan Donor Darah di Lanud Yohanis Kapiyau

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel