Berita

Lanud Sugiri Sukani Peringati Hari Bela Negara ke-71 Tahun 2019.

Oleh 19 Des 2019 Desember 24th, 2019 Tidak ada komentar
Lanud Sugiri Sukani Peringati Hari Bela Negara ke-71 Tahun 2019.
#TNIAU 

Komandan Lanud Sugiri Sukani Letkol Pnb Riky Helman, S.E. memimpin upacara hari Bela Negara ke-71, yang bertempat di Lapangan Apel Lanud Sugiri Sukani.  Kamis, (19/12/2019).

Upacara diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih, kemudian dilanjutkan mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, dan pembacaan Ikrar Bela Negara.

Upacara ini diikuti oleh seluruh personel Lanud Sugiri Sukani, serta pembacaan amanat Bela Negara dari Presiden RI Joko Widodo oleh inspektur upacara.

Dalam amanatnya, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan keberagaman ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang dihadapi Bangsa Indonesia, hanya bisa dihadapi dengan keberagaman keahlian yang saling terkait dan mengisi.

“Berbagai wujud bela negara telah susul-menyusul silih berganti, dalam membela kelangsungan hidup bangsa dan negara, guna menunjukkan kepada dunia bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap dan akan terus eksis untuk selama-lamanya,” disampaikan Danlanud saat membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo.

Selanjutnya dikatakan, Pancasila adalah visi final Bangsa dan Negara Indonesia yang menghendaki pembangunan manusia paripurna.

Baca juga:  Wapres Resmikan Overpass Antapani

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel