Berita

Lanud Sugiri Sukani Tetap Terapkan Protokol Kesehatan selama Kegiatan Hari Raya Idul Adha 1441 H

Dibaca: 32 Oleh 03 Agu 2020Tidak ada komentar
Rangkaian Kegiatan Perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H di Lanud Sugiri Sukani, Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan
#TNIAU 

TNI AU. Setelah selesai melaksanakan Sholat Idul Adha di kediaman masing-masing, warga Komplek Dirgantara Lanud Sugiri Sukani melaksanakan penyembelihan hewan kurban dengan antusias dalam rangka Perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H, Jumat  (31/07/20).

Pada tahun ini penyembelihan hewan kurban oleh Lanud Sugiri Sukani adalah sebanyak 12 ekor, terdiri dari 1 ekor sapi dan 11 ekor kambing. Kegiatan yang dipandu oleh Ustad Abidin dari Desa Gandawesi ini berjalan tertib dan lancar. Pada pukul 14.20 WIB kegiatan penyembelihan, pemotongan dan pembagian hewan kurban selesai. Sebanyak 247 kantong daging hewan kurban berhasil didistribusikan, antara lain kepada warga desa binaan, yayasan yatim piatu di sekitar Lanud dan warga PPAU.

Untuk mencegah berkumpulnya massa, demi menghindari penularan virus Covid-19, pembagian hewan kurban tahun ini didistribusikan kepada warga desa binaan disampaikan melalui Bintara Pengamanan Desa (Bamansa) untuk diserahkan kepada warga yang berhak menerima.

Ketua panitia penyembelihan hewan kurban Lettu Adm Nanang Wasito, S.E., merasa cukup puas dan senang pada pelaksanaan kurban kali ini. “Akhirnya kerja keras kami bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi warga Komplek Dirgantara Lanud S. Sukani dan juga warga desa binaan, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Lettu Adm Nanang, yang juga menjabat sebagai Pekas Lanud Sugiri Sukani.

Baca juga:  Pangkoopsau III Lakukan Kunjungan Kerja di Lanud Leo Wattimena

Turut hadir dalam kegiatan ini, Komandan Lanud Sugiri Sukani Letkol Pnb Riky Helman, S.E., Kepala Dinas Operasi Mayor Lek Dedi, S.T., M.Si., dan Kepala Dinas Logistik Mayor Tek Apriyono Prihantono, S.T., serta seluruh anggota dan keluarga.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel