Berita Kotama

Lanud Sukani Kini

Dibaca: 833 Oleh 16 Jan 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

LANUD SUGIRI SUKANI SAAT INI

Lanud Sukani Kini

Salah satu helly copter yang melaksanakan pelatihan
 di Lanud S. Sukani saat ini

Untuk saat ini Pangkalan Udara Sugiri Sukani merupakan Pangkalan Udara Type “D” yang dipimpin oleh Komandan Lanud berpangkat Mayor. Didalam menjalankan tugasnya dibantu Staf Umum yang terdiri dari 3 Kepala Dinas dan beberapa Staf Khusus. Adapun ketiga dinas tersebut adalah Dinas Operasi (Disops),

Dinas Personil (Dispers), dan Dinas Logistik (Dislog) yang masing-masing dipimpin oleh Perwira Pertama berpangkat Kapten. Sedangkan Staf Khusus terdiri dari Ruang Operasi (Ruops), Staf Penerangan (Pen), Staf Hukum (Pakum), Staf Program dan Anggaran (Progar), Staf Pemegang Kas (Pekas), Sentral dan Komunikasi (Senkom) dan Pengadaan (Ada).

Dinas Operasi

Dinas Operasi menyelenggarakan kegiatan operasi dan latihan yang membawahi satuan-satuan : Seksi Pembinaan Potensi Dirgantara (Binpotdirga), Seksi Keselamatan Kerja (Lamja), Seksi Base Operation (Base Ops), yang membawahi stasiun-stasiun Meteorologi, Pengaturan Lalu Lintas Udara (PLLU) dan Pemadam Kebakaran (PK), Seksi Angkutan dan Seksi Operasi dan Latihan (Opslat).

Baca juga:  Danlanud Abd Saleh Merenovasi 9 Mushola

Lanud Sukani Kini

salah satu kegiatan Dinas Operasi dalam rangka
menjaring minat masyarakat didalam pembinaan Binpotdirga

Dinas Personel

Lanud Sukani Kini

“Donor darah” merupakan kegiatan sosial yang dilakukan
Lanud Sugiri Sukani didalam melaksanakan kegiatan kemanusiaan.

Dinas Personel bertugas menyelenggarakan kegiatan pembinaan personel, membawahi Seksi Pembinaan Jasmani (Binjas), Seksi Pembinaan Mental (Bintal), Seksi Pelayanan Personel (Yanpers) dan Seksi Pembinaan Personel dan Manusia (Binpersman).

Dinas Logistik

Lanud Sukani Kini

Uji kelaikan BMP merupakan sarat mutlak di dalam mendukung penerbangan

Dinas Logistik menyelenggarakan kegiatan perencanaan dan pelaksanaan dukungan logistik, membawahi Seksi Pembekalan dan Material (Kalmat), Fashar membawahi Seksi Senjata dan Seksi Angkutan (Sieang) dan Seksi Fasint untuk seksi Kalmat membawahi Subsi BMP dan Minmat.
 
Kekuatan Pangkalan TNI AU Sugiri Sukani yang berada dibawah pembinaanya tidak hanya dinas-dinas yang telah disebutkan juga ada Pos TNI AU Penggung yang berada di wilayah Cirebon

Lanud Sukani Kini

Sebagai kepanjangan Lanud Sugiri Sukani di wilayah Cirebon Pos TNI AU
Penggung turut mensukseskan pekan imunisasi di wilayah Cirebon

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel