Berita

Lanud Sulaiman Bantu Korban Banjir di Kab. Bandung

Dibaca: 7 Oleh 23 Des 2014Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Tim siaga bencana Lanud Sulaiman telah bergerak dari Skadik 204 Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir yang berada di wilayah Kabupaten Bandung, khususnya di wilayah Baleendah, Selasa (23/12/2014). 

Dari pantauan di lokasi banjir, menurut salah satu relawan yang juga korban banjir dan petugas Palang Merah Indonesia kabupaten Bandung bapak Dadang yang mendampingi tim Lanud Sulaiman di lokasi, bahwa wilayah yang terkena banjir adalah desa Andir dan desa Baleendah. “Desa Andir dari 13 RW yang tergenang banjir meliputi 10 RW sedangkan desa Baeleendah yang terendam banjir meliputi empat RW,“ jelasnya. 

Sedangkan menurut bapak Hendrawan salah satu personel dari tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bahwa banjir yang merendam wilayah Baleendah tersebut mencapai ketinggian hingga tiga meter. Korban bencana banjir tersebut diupayakan untuk diungsikan ke 25 lokasi pengungsian. 

Tim siaga penanggulangan bencana tersebut dilepas keberangkatannya oleh Danskadik 204 Lanud Sulaiman Letkol Psk Sumarsono mewakili Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Djamaluddin, M.Si(Han)., dari Skadik 204 Lanud Sulaiman. 

Baca juga:  Danlanud Wiriadinata Menerima Sepeda Motor Trail dari Kasau

Tim dipimpin oleh Kasi Opslat Mayor Lek Yadi Arisandi mewakili Kadisops Lanud Sulaiman Letkol Bambang Astono sebagai tindak lanjut dari perintah lisan Danlanud dalam upaya membantu mengungsikan korban banjir dengan menyiapkan duah buah perahu karet atau LCR (Landing Craft Rubber) dan peralatan lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel