Berita

Lanud Sulaiman Berangkatkan 37 Casis Tamtama PK Gelombang II Tahun 2016

Dibaca: 31 Oleh 08 Nov 2016Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Lanud Sulaiman memilih 37 calon siswa tamtama prajurit karir tahun 2016 dari 88 peserta pantukhirda yang dilaksanakan Sabtu (05/11) di gedung Binjas (Bimbingan Jasmani) Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, untuk diberangkatkan ke Lanud Adisoemarmo Solo, guna mengikuti seleksi tingkat pusat dan berkompetisi dengan casis lainnya dari berbagai penjuru tanah air untuk menyandang sebagai anggota TNI AU.

Hasil keputusan tersebut adalah final setelah dalam sidang Panitia Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda), Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Syafii, S.I.P.,M.M., beserta Kadispers Letkol Adm Rudy Pristiwawan selaku sekretaris, tim administrasi, jasmani, kesehatan, intelpam, dan pom menseleksi ketat peserta pantukhirda dari berbagai hasil kriteria yang telah casis jalani sampai detik pantukhirda.

Tim Administrasi diketuai Mayor Adm Achmad Roy, tim kesehatan diketuai Karumkit Mayor Kes dr.Suprapto, M. Ked. ((Ped)., Sp.A, dan tim jasmani diketuai Kasibinjas Mayor Kes. Munaji, Kaintelpam Mayor Sus Syarief serta Dansatpom Mayor Pom Adi wijaya.

Lanud Sulaiman yang termasuk wilayah Barat penerimaan casis tamtama untuk kejuruan paskhas dan pom mencatat sebanyak 319 pendaftar dari berbagai daerah seperti Sumedang, Cianjur, Tasikmalaya, Bandung dan wilayah sekitarnya. Dari peserta tersebut, setelah mengikuti beberapa rangkaian tahap seleksi, akhirnya tersaring 88 orang yang berhasil mengikuti seleksi Pantukhirda.

Baca juga:  Warga Lanud Husein Sastranegara Antar Kapten Tek Toto Sudjono Ke Peristirahatan Terakhir

Pelaksanaan Pantukhirda dimaksudkan untuk menjaring calon prajurit TNI AU yang sehat jasmani dan rohani. Selama satu bulan, para casis mengikuti pemeriksaan dan penilaian atas seluruh hasil tes yang dijalani meliputi seleksi untuk adminstrasi, kesehatan I dan II, mental ideologi, semapta, dan skreening pom.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel