Berita

LANUD SULAIMAN BERANGKATKAN CALHAJ KAB. BANDUNG

Dibaca: 4 Oleh 01 Okt 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Tepat pukul 18.00 WIB, jamaah calon haji (Calhaj) asal Kabupaten Bandung berangkat dari Lanud Sulaiman, Bandung, Senin (30/9), menuju embarkasi haji di Bekasi. Calhaj yang berangkat termasuk dalam Kelompok Terbang (Kloter) 6 Kab. Bandung atau Kloter 49 Provinsi Jawa Barat.

Para jamaah dikumpulkan di Balai Prajurit Cendrawasih Lanud Sulaiman untuk langsung dicek kembali persiapan dan kesiapannya menjelang keberangkatan. Dalam pengarahannya sebelum pemberangkatan, Kepala Kementrian Agama Kab. Bandung Drs. H. Imron Rosadi, M.Ag., mengungkapkan jumlah jamaah calhaj pada kloter 6 tercatat 211 orang terdiri dari 107 wanita dan 104 laki-laki. Haji Imron pun mengingatkan kepada para jamaah untuk memperhatikan dengan seksama maktab yang akan menjadi tempat tinggal sementara selama berada di tanah suci. “Hapalkan alamat maktab, perhatikan situasi dan kondisi sekelilingnya, serta selalu berkoordinasi dengan Ketua Regu (Karu) atau Ketua Rombongan (Karom) masing-masing”, petuahnya.

Ditambahkan pula agar seluruh jamaah waspada terhadap segala bentuk penipuan yang masih saja ada, sekalipun di tanah suci. “Selain waspada terhadap penipuan, para jamaah pun dihimbau untuk lebih ketat menjaga kesehatan, mengingat sedang ada renovasi masjid disekeliling ka’bah, sehingga kemungkinan banyak debu beterbangan”, jelasnya.

Baca juga:  OLAH RAGA BERSAMA FORKOMINDA TK I DAN TK IIDI LANUD PADANG

Keberangkatan para jamaah dilepas oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bandung H. R. Sugiono, SH. MH., dari depan kantor Mako Danlanud, yang sebelumnya sempat berpesan kepada para jamaah agar senantiasa memelihara kesabaran selama di tanah suci, “Jalankan ibadah yang wajibnya terlebih dahulu, apabila memungkinkan baru melaksanakan ibadah sunnah”, jelasnya.

Diiringi doa dan lambaian tangan keluarga serta handai taulan, para jamaah berangkat menuju embarkasi haji di Bekasi menggunakan lima bis. Menurut keterangan Kepala Seksi Pembinaan Mental (Kasi Bintal) Lanud Sulaiman H. Aan Suhendar, S.Ag., M.Si., mewakili Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Marsudiranto W., pemberangkatan calhaj asal Kab. Bandung dari Lanud Sulaiman akan berakhir pekan depan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel