Berita

Lanud Sulaiman Beri Layanan Kesehatan Gratis dan Sembako Murah Kepada Masyarakat

Dibaca: 100 Oleh 07 Okt 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 10 07 at 08.27.52
#TNIAU 

TNI AU.  Peringati HUT Ke- 77 TNI, Lanud Sulaiman melaksanakan kegiatan Bakti Sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat bertempat di gedung Andromeda Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung. Kamis, (06/10/2022).

Bakti Sosial yang berlangsung satu hari tersebut memberikan layanan kesehatan berupa donor darah, pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat gratis, serta pemberian sembako murah. Kegiatan ini dipantau oleh Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Abdul Haris, M.MPol., M.MOAS.

Dari tempat terpisah, Danlanud Sulaiman menyampaikan bahwa bakti sosial kesehatan dan pelayanan sembako murah kepada warga masyarakat ini merupakan bentuk kepedulian, khususnya Lanud Sulaiman yang juga merupakan bagian dari TNI. ”Harapan kami, semoga kegiatan Bakti Sosial ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakat sekaligus dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat kepada TNI, karena sejatinya TNI adalah berasal rakyat ” tambahnya.

Kepala Dinas Potensi Kedirgantaraan (Kadispotdirga) Letkol Pas Agung Semara, S.H., menambahkan kegiatan ini juga untuk membangkitkan semangat berbagi, menjaga solidaritas, menumbuhkan kepedulian sosial yang harmonis antar masyarakat dan TNI.

Baca juga:  Upacara Peringatan Ke-74 HUT TNI AU

Selain pelaksanaan pemeriksaan kesehatan gratis dan pemberian sembako murah, Baksos ini juga melaksanakan kegiatan donor darah yang diikuti oleh prajurit TNI AU baik dari Lanud Sulaiman, para siswa dan Insub seperti dari Depohar 40, Depohar 70, Makopasgat dan Wingdik 800/Pasgat, serta Komcad Matra Udara.

Menurut keterangan Kadislog Letkol Kal Rauf Iskandar Hadi selaku ketua pelaksana dan Kepala RSAU dr. Norman T. Lubis, Mayor Kes dr. Yahya Nurlianto, Sp.OG., menjelaskan bahwa pelaksanaan bakti sosial HUT TNI tahun ini berhasil melayani pemeriksaan kesehatan gratis sebanyak 628 orang. Sementara pelaksanaan donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Banjar ini berhasil mengumpulkan 320 kantong darah. 

PMI Kabupaten Banjar dibawah pimpinan Bapak Riky Nurdiana ini menyampaikan terima kasih kepada Lanud Sulaiman atas kegiatan donor darah yang dilaksanakan. “Semoga darah yang disumbangkan oleh para prajurit ini dapat membantu ketersediaan darah karena setetes darah dapat menyelamatkan jiwa,” ujarnya .

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 4/ Gabungan II Lanud Sulaiman Ny. Astrid Abdul Haris, Dandepohar 70 Kolonel Tek Eko Budiono, Dansathar 71, Dansathar 73 Letkol Tek Junaidi, Dansathar 41 Letkol Lek Agus Susanto, dan para pengurus PIA Ardhya Garini. Cab.4 / G. II Lanud Sulaiman.

Baca juga:  PAPARAN INTELIJEN TNI ANGKATAN UDARA DI LANUD TANJUNGPANDAN

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel