Berita

Lanud Sulaiman Buka Dik Latsarmil CPNS Golongan I & II A-8

Dibaca: 124 Oleh 27 Jul 2016Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Syafii, S.I.P., bertindak selaku Inspektur Upacara, Selasa (26/07), pada pembukaan Pendidikan Latihan Dasar Kemiliteran (Latsarmil) Calon Pegewai Negeri Sipil (CPNS) Golongan I dan II Angkatan ke-8 Tahun Anggaran 2015 di Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung.

Danlanud dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya pendidikan Latsarmil adalah untuk membentuk calon PNS TNI AU agar memiliki sikap mental, kesamaptaan jasmani, dan disiplin sesuai dengan watak dan karakter PNS sebagai insan pancasila.

“Dengan demikian, sasaran dari dilaksanakannya pendidikan latihan dasar militer ini agar para calon PNS TNI AU memiliki kepribadian Panca Prasetya Korpri dan beridiologi Pancasila, memiliki pengetahuan dan kesadaran bela negara, serta memiliki kesamaptaan jasmani yang baik”, kata Danlanud yang juga berharap agar para calon PNS sebagai komplemen personel prajurit dapat saling membantu dan saling melengkapi dalam melaksanakan tugas pokok TNI Angkatan udara di masa mendatang.

Sebanyak 138 siswa CPNS Gol. I dan II akan menempuh pendidikan selama empat minggu di Skadron Pendidikan 204 Laud Sulaiman untuk menerima materi yang meliputi pembinaan kejuangan, pengetahuan, dan ketrampilan dasar profesi yang meliputi permildas, serta pembinaan jasmani.

Baca juga:  PERINGATI HUT TNI AU DENGAN DONOR DARAH

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel