Berita

Lanud Sulaiman Buka Dik Susjurlata Pas A-41

Dibaca: 6 Oleh 02 Sep 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Kepala Dinas Operasi Letkol Lek Sutrasno mewakili Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Syafii, S.I.P.,M.M., bertindak selaku inspektur upacara pada pembukaan pendidikan Susjurlata (Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama) Paskhas Angkatan ke-41 yang dilaksanakan di lapangan apel staf II Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, dan diikuti oleh seluruh personel Lanud Sulaiman baik perwira, bintara, tamtama maupun Pegawai Negeri Sipil dan dihadiri para Komandan Satuan jajaran Lanud Sulaiman, Jum’at (2/9).

Danlanud dalam sambutan tertulisnya menyatakan bahwa pendidikan Susjurlata Paskhas bertujuan membina para lulusan agar setelah menempuh pendidikan diharapkan memiliki pengetahuan lanjutan, terutama ketrampilan lanjutan dalam bentuk taktik, dan teknik dalam tingkat kesatuan kecil paskhas. “Dengan demikian, para diharapkan para siswa kelak akan mampu melaksanakan berbagai tugas serta mempraktekkan ilmu tersebut di kesatuan”, kata Kadisops.

Disampaikan pula bahwa pembinaan prajurit Paskhas harus diarahkan pada pencapaian kualifikasi yang sesuai dengan tugas yang dihadapi, sehingga menghasilkan postur prajurit yang mencerminkan sikap disiplin, memiliki semangat juang yang tinggi, dan menguasai penggunaan peralatan yang dimiliki secara profesional.

Baca juga:  Lanud Atang Sendjaja Terima Kujungan Delegasi (JOEVP) Philipines Air Force

Pendidikan Susjurlata (Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama) Paskhas yang berlangsung selama tiga bulan tersebut diikuti 100 siswa tamtama paskhas untuk menempuh 524 jam pelajaran di Skadron Pendidikan 204 Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel