TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Sulaiman Buka Dua Pendidikan Kejuruan Paskhas

By 31 Aug 2018Berita
DSC_0368

TNI AU. Dirdiklat Kodiklatau Marsma TNI Kustono, S.Sos., bertindak selaku inspektur upacara pada pembukaan Susbamenjur (Kursus Bintara Manajemen Kejuruan) Paskhas Angkatan ke-15 dan Susjurlata (Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama) Paskhas Angkatan ke-46, Jum’at (28/8), yang dilaksanakan di lapangan apel Staf II  Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, dan diikuti oleh perwakilan baik perwira, bintara, tamtama maupun pegawai negeri sipil serta dihadiri para komandan satuan jajaran Lanud Sulaiman.

Komandan Kodiklatau Marsda TNI Chairl Anwar dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan inspektur upacara menyatakan bahwa profesionalisme seorang prajurit merupakan proses berkesinambungan yang tidak hanya diperoleh dalam waktu singkat, semuanya perlu belajar. ”Belajar adalah sebuah proses dan pengalaman panjang yang harus terus ditingkatkan melalui pengetahuan khusus, ketrampilan, pendidikan dan pelatihan yang dilaksanakan secara terprogram, terjadwal, dan berkesinambungan,” kata Irup saat membacakan amanat Dankodiklatau.

Dikatakan pula bahwa kepribadian siswa pun ditingkatkan untuk menjadi prajurit  TNI  Angkatan Udara yang mempunyai motivasi, dedikasi, dan disiplin yang tinggi sehingga mampu menjawab segala tantangan dan hambatan di masa mendatang. “Diharapkan pula agar selama menempuh pendidikan para siswa mampu memiliki bekal pengetahuan, ketrampilan lanjutan, dan perilaku prajurit paskhas sehingga dapat bertugas sebagai pelaksana yang berjiwa sapta marga serta memiliki kesemaptaan jasmani yang baik,”.

Dankodiklatau berpesan agar para siswa  yang telah mempersiapkan diri, baik fisik maupun mental untuk menempuh pendidikan tersebut  mampu memanfaatkan masa pendidikan dengan memotivasi diri untuk belajar dan berlatih  secara sungguh-sungguh, sehingga nantinya ilmu yang diperoleh dapat dimanfaatkan sebagai pendukung dalam kelancaran pelaksanaan tugas di satuan masing-masing.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud Sulaiman Buka Dua Pendidikan Kejuruan Paskhas