Berita

Lanud Sulaiman Buka Empat Pendidikan

Dibaca: 7 Oleh 12 Apr 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Kepala Dinas Operasi Letkol Lek Bambang Astono mewakili Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Djamaluddin, M.Si(Han)., bertindak selaku inspektur upacara pada pembukaan pendidikan Susbamenjurlek (Kursus Bintara Manajemen Kejuruan Elektronika) Angkatan ke-32, Susjurlata Jurkom (Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama Juru Komunikasi) Angkatan ke-11, Tekrad (Teknik Radio) Angkatan ke-10, dan Monponlek (Montir Telepon Teleks) Angkatan ke-7, Jum’at (10/4/2015), yang dilaksanakan di lapangan upacara staf II Lanud Sulaiman, Bandung, dihadiri para komandan di satuan jajaran samping dan diikuti para perwira, bintara, tamtama, serta pegawai negeri sipil. 

”Apa yang saat ini akan dijalankan para siswa sebenarnya merupakan proses belajar yang terus menerus untuk memenuhi salah satu tuntutan institusi agar mampu secara optimal melaksanakan tugas dan tanggung jawab,” kata kadisops saat membacakan amanat Danlanud yang juga berpesan agar para siswa mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, baik fisik maupun mental untuk mengikuti pendidikan agar kelak mampu menyelesaikan pendidikan tersebut dengan baik dan tuntas. 

Pendidikan Susbamenjurlek bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dasar manajemen, ketrampilan penerapan manajemen, pemeliharaan, dan sikap perilaku yang perlu kepada siswa, agar setelah menyelesaikan pendidikan ini dapat melaksanakan tugas sebagai pembantu pengawas dalam bidang pengoperasian dan pemeliharaan peralatan elektronika. Begitu juga dengan pendidikan Susjurlata Jurkom, Teknisi Radio, dan Monponlek bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan ketrampilan sesuai dengan bidang keahliannya masing-masing. 

Baca juga:  Pembinaan Fisik Prajurit Yonko 462 Paskhas

Keempat pendidikan yang dilaksanakan selama tiga bulan tersebut dilaksanakan di Skadron Pendidikan 202 Lanud Sulaiman. Pendidikan Susbamenjurlek diikuti 40 orang siswa, Susjurlata Jurkom dan Monponlek masing-masing diikuti 10 orang siswa, sedangkan Susjurlata Tekrad diikuti 20 orang. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel