Berita

Lanud Sulaiman Buka Kursus Teknik

Lanud Sulaiman Buka Kursus Teknik
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Tyas Nur Adi bertindak selaku Inspektur Upacara pada pembukaan Sustek (Kursus Teknik) Radio DME (Distance Measuring Equipment)  A-1, Sustek CAMU (Communication Audio Management Unit) A-1, serta Sustek PMEL (Precision Measurement Equipment Laboratory) K3/K4, A-2  Selasa (28/8), yang dilaksanakan di lapangan apel staf II, Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung.

Komandan Kodiklatau Marsda TNI Chairil Anwar dalam sambutannya yang dibacakan Irup menyatakan  bahwa Kursus Teknisi DME  dan CAMU  bertujuan untuk membekali bintara TNI Angkatan  Udara  profesi elektronika agar dapat bertugas sebagai teknisi dengan memiliki pengetahuan dan ketrampilan di bidang pemeliharaan dan pengoperasian DME  SYSTEM 860E-5 dan CAMU. Begitu pula dengan siswa PMEL K3/K4 diharapkan mampu memiliki pengetahuan dan ketrampilan di bidang K3, yaitu Frequency dan K4, yaitu microwave.

Dankodiklatau pun mengharapkan dari ketiga pendidikan tersebut dapat melahirkan personel yang profesional sesuai dengan bidang kejuruan masing-masing sehingga dapat menjawab berbagai tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks.

Baca juga:  Tanamkan Cinta Dirgantara, Puluhan Murid TK Kunjungi Lanud Roesmin Nurjadin

Tiga pendidikan yang dibuka secara serentak ini diikuti 30 siswa. Masing-masing sekolah terdiri dari 10 siswa bintara elektronika dan dilaksanakan selama dua bulan, yang semuanya dilaksanakan di Skadron Pendidikan 202 Lanud Sulaiman. Upacara yang dimulai pada pukul 08.00 WIB tersebut diikuti para Komandan Satuan di wilayah Lanud Sulaiman atau yang mewakili, Paban I Dik Kolonel Pnb  Ramot Christian parlindungan Sinaga, S.E., para Kepala Dinas, para Komandan Skadik, para Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel