Berita

Lanud Sulaiman Buka Pendidikan Kejuruan Paskhas dan Tekrad

Dibaca: 258 Oleh 05 Mei 2017Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Syafii, S.I.P.,M.M. bertindak selaku inspektur upacara pada pembukaan Sejursarta Paskhas (Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama Paskhas) Angkatan ke-46 dan Sejursarta Tekrad (Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama Teknik Radio) Angkatan ke-20, Jum’at (5/5), yang dilaksanakan di lapangan upacara staf II Lanud Sulaiman, Bandung, dihadiri para komandan di satuan jajaran samping dan diikuti para perwira, Bintara, Tamtama, serta Pegawai Negeri Sipil.

Dalam sambutannya Danlanud menyatakan bahwa pola hidup pendidikan yang ditempuh para siswa akan padat dengan kegiatan akademik yang pada akhirnya adalah sebuah proses untuk menuju pengembangan diri.“Karenanya, peliharalah sikap disiplin dan perilaku yang terpuji karena lembaga pendidikan akan konsisten untuk tidak memberikan toleransi kepada para siswa yang tidak mampu berpartisipasi”, kata Danlanud.

Selanjutnya disampaikan pula bahwa dengan memiliki sikap kejuangan, profesionalisme yang handal serta kemampuan intelektual yang terus dikembangkan, para siswa kelak akan mampu mengemban tugas TNI Angkatan Udara dengan lebih baik. “Tentunya, semua itu akan terwujud, apabila para siswa tekun, pandai memanfaatkan waktu, dan memiliki motivasi yang tinggi untuk belajar”, tambah Danlanud.

Baca juga:  Kasau Laksanakan Kunjungan Kerja Ke Medan

Danlanud pun berpesan agar para siswa memanfaatkan masa pendidikan yang akan ditempuh tersebut dengan sebaik-baiknya, dengan meningkatkan nilai akademis untuk mencapai profesionalisme yang handal, serta senantiasa memelihara disiplin dan kepribadian sebagai seorang prajurit.

Pendidikan Sejursarta Paskhas diikuti 125 orang siswa Tamtama tersebut dilaksanakan di Skadron Pendidikan 204 Lanud Sulaiman dan Sejursarta Tekrad yang diikuti 12 siswa Tamtama dilaksanakan di Skadron Pendidikan 202. Kedua pendidikan tersebut berlangsung selama lima bulan untuk menyelesaikan 940 jam pelajaran.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel