Berita

Lanud Sulaiman Buka Pendidikan Susjurlata Paskhas A-37

Dibaca: 4 Oleh 23 Mei 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Djamaluddin, M.Si(Han)., bertindak selaku inspektur upacara pada pembukaan Susjurlata ( Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama) Paskhas  Angkatan ke-37, Jum’at (22/05/2015), yang dilaksanakan di lapangan Apel Staf II Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung.

Dalam sambutannya Danlanud menyampaikan bahwa organisasi TNI Angkatan Udara, Korpaskhas merupakan komando utama pembinaan TNI Angkatan Udara yang bertugas dalam pembinaan kemampuan matra, pembinaan kemampuan pertahanan udara, pembinaan kekuatan tempur darat dan pembinaan kemampuan khusus, serta tugas-tugas operasi lainnya.

Dikatakan lebih lanjut bahwa sebagai unsur yang menyatu dengan alut sista TNI Angkatan Udara, maka pembangunan dan pembinaan personel paskhas akan selalu disesuaikan dengan perkembangan alut sista tni angkatan udara, baik jenis, kekuatan maupun tingkat teknologinya. “ untuk itu, pembinaan siswa paskhas harus diarahkan pada pencapaian kualifikasi yang sesuai dengan tugas yang dihadapi, sehingga menghasilkan postur prajurit yang mencerminkan sikap disiplin, memiliki semangat juang yang tinggi, dan menguasai penggunaan peralatan yang dimiliki secara profesional,” jelas Danlanud.

Pendidikan Susjurlata Paskhas Angkatan ke-37 diikuti 100 siswa tamtama paskhas untuk melaksanakan pendidikan selama tiga bulan di Skadron Pendidikan 204 Lanud Sulaiman sehingga sasaran akhir dari pendidikan tersebut diharapkan para siswa memiliki pengetahuan lanjutan, keterampilan lanjutan taktik, dan teknik dalam tingkat kesatuan kecil paskhas.

Baca juga:  KUKER KETUA PIA ARDHYA GARINI CAB. 5/ G. IV PUSDIKLAT PASKHAS KE ORGANISASI RANTING

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel