TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Sulaiman Buka Sejurlasarhar Albanav A-9 Dan Sejurla Alnavud A-27

By 23 Jan 2017 14:33Berita
BAE-IAF_0214

Pendidikan Sejurlasarhar Albanav (Sekolah Kejuruan Lanjutan Dasar Pemeliharaan Alat Bantu Navigasi) Angkatan ke-9 dan Sejurla Alnavud (Sekolah Kejuruan Lanjutan Alat Navigasi Udara) Angkatan ke-27 dibuka oleh Kepala Dinas Operasi Letkol Lek Sutrasno mewakili Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Syafii, S.I.P.,M.M., yang bertindak selaku inspektur upacara bertempat di Gedung Balai Prajurit Cendrawasih Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, Senin (23/1).

“Kedua pendidikan tersebut bertujuan untuk mendidik dan melatih para bintara siswa agar kelak mampu melaksanakan pekerjaan sebagai pembantu pelaksana pemeliharaan dan pengoperasian peralatan alat navigasi secara terbatas dengan baik, benar, dan aman. Yang kesemuanya itu memerlukan kerja keras dan kesungguhan hari dalam menempuh pendidikan di Lanud Sulaiman ini,” jelas Kadisops saat membacakan amanat Danlanud.

Danlanud pun menekankan kepada para siswa agar mengikuti pendidikan tersebut dengan penuh kesungguhan, disertai semangat dan dedikasi yang tinggi. “Para siswa pun harus menyadari bahwa apa yang saat ini akan dijalani pada hakekatnya adalah belajar. Belajar adalah suatu proses yang dinamis dimana perubahan tingkah laku hasil belajar harus bersifat positif. Artinya, dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak bisa menjadi terampil”, tegas Kadisops.

Sejurlasarhar Albanav yang diikuti 10 bintara siswa tersebut dilaksanakan di Skadron pendidikan 202 Lanud Sulaiman. Sedangkan Sejurla Alnavud A-27 dilaksanakan di Skadron Pendidikan 203 diikuti 14 Bintara siswa dengan lama pendidikan enam bulan.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud Sulaiman Buka Sejurlasarhar Albanav A-9 Dan Sejurla Alnavud A-27