Berita

Lanud Sulaiman Buka Susparadas A-182

Dibaca: 18 Oleh 31 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Kepala Dinas Logistik Letkol Kal Dwi Yunanto mewakili Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Syafii, S.I.P. bertindak selaku inspektur upacara pada pembukaan Sekolah Payung Udara Dasar (Separadas) Angkatan ke-182, Senin (28/8/2017), yang dilaksanakan di lapangan apel staf II Lanud Sulaiman, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung.

“Sikap mental dan perilaku disiplin yang baik, memang diperuntukkan bagi prajurit TNI AU, diharapkan akan terus bersemi dalam medan juang Tentara Nasional Indonesia kapanpun dan dimanapun,” kata Kadisops saat membacakan sambutan tertulis Danlanud. Pendidikan Separadas ini memiliki arti yang sangat penting dan strategis. Hal ini bukan semata-mata sebagai pencapaian kemampuan Para Dasar bagi para siswa, akan tetapi, lebih dari itu adalah terbentuknya sikap mental dan disiplin militer yang baik.

Lebih lanjut Kadislog juga menekankan kepada para pelatih untuk memperhatikan dan memantau masalah keselamatan, ketelitian, kecermatan, kesemaptaan jasmani, dan disiplin latihan yang tinggi serta kondisi para siswa baik fisik maupun mental selama mengikuti sekolah para dasar.

Baca juga:  HUT KE- 65 RI DI LANUD HALIM PERDANAKUSUMA

“Sekolah Paradas ini diikuti 188 personel yang terdiri dari satu orang perwira, 30 orang bintara, dan 157 orang tamtama serta berlangsung selama satu bulan di Skadik 204,” jelas Komandan Skadron Pendidikan (Dan Skadik) 204 Lanud Sulaiman Letkol Pas Harry Nugroho yang juga menyampaikan bahwa para siswa akan menerima materi pelajaran berupa teori (bina kelas) dan praktek (bina lapangan).

Upacara diikuti para Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil, dan dihadiri para Kepala Dinas, Komandan Skadik, perwakilan dari para komandan satuan di wilayah Sulaiman. Usai upacara pembukaan, dilanjutkan dengan pembukaan orientasi, setelah sebelumnya perwakilan siswa mengucapkan empat butir janji siswa diikuti para siswa lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel