BeritaKodiklatau

Lanud Sulaiman Buka Sustex PABX A-7 dan Sustex SBM A-20 SKADIK 202

Lanud Sulaiman Buka Sustex PABX A-7 dan Sustex SBM A-20 SKADIK 202
#TNIAU 

TNI AU. SLM.  Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin, bertindak selaku Inspektur Upacara pada pembukaan Sustek (Kursus Teknik) PABX A-7, dan Sustek SBM A-20, Selasa (10/3/2020), yang dilaksanakan di gedung balai prajurit Cendrawasih Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung.

Komandan Kodiklatau Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E.,M.M., dalam sambutannya yang dibacakan Irup menyatakan agar apa yang menjadi sasaran dan tujuan dari Sustek PABX, yaitu memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan sebagai tekniksi PABX bidang elektronika dapat tercapai. Begitu juga dengan sasaran dan tujuan dari Sustek Stasiun Bumi Mini, yaitu agar para siswa memahami pengetahuan dan keterampilan tentang Stasiun Bumi Mini diharapkan akan mampu melaksanakan tugas sebagai personel yang mumpuni di bidangnya.

“Dengan menyadari tugas dan tanggung jawab tersebut maka apa yang para siswa laksanakan saat ini diharapkan akan dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan TNI Angkatan Udara, baik untuk saat ini maupun di masa mendatang,” kata Danlanud yang juga menyampaikan pesan Dankodiklatau bahwa tugas belajar yang diamanahkan pimpinan hendaknya dilaksanakan dengan baik dan sungguh-sungguh.

“Saya yakin dan percaya, para siswa akan mampu mengikuti pendidikan tersebut secara optimal sehingga wawasan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh para siswa akan mampu mendukung dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan di pundak kalian dengan sebaik-baiknya,” tambah Danlanud.

Kedua pendidikan yang dibuka tersebut diikuti sejumlah 20 siswa, masing-masing sekolah diikuti 10 siswa. Sustek PABX dilaksanakan selama tiga bulan dan SBM selama dua bulan yang semuanya dilaksanakan di Skadron Pendidikan 202 Lanud Sulaiman. Upacara yang dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB tersebut diikuti para Komandan Satuan di wilayah Lanud Sulaiman atau yang mewakili, para Kepala Dinas, para Komandan Skadik, para Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS.

Baca juga:  PERSONEL LANUD BALIKPAPAN SHOLAT DHUHA DAN YASINAN BERSAMA

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel