Berita

Lanud Sulaiman Buka Tiga Sekolah

Dibaca: 29 Oleh 24 Mei 2021Tidak ada komentar
Lanud Sulaiman Buka Tiga Sekolah
#TNIAU 

TNI AU.  Kepala Dinas Operasi Letkol Lek Petrus Prihatin S, mewakili Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin bertindak selaku pimpinan acara pada pembukaan Kursus Perwira (Suspa) Avionik Angkatan ke-24, Sekolah Kejuruan Lanjutan Alat Navigasi Udara (Sejurla Alnavud) Angkatan ke-31, dan Sekolah Kejuruan Lanjutan Dasar Pemeliharaan Alat Bantu Navigasi (Sejurla Sarhar Albanav) Angkatan ke-11 yang dilaksanakan di lapangan apel staf II Lanud Sulaiman, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung. Senin (24/5/2021).

Melalui Kadisops, Komandan Lanud Sulaiman dalam sambutan tertulisnya menyampaikan bahwa Suspa Avionik bertujuan untuk membekali perwira TNI Angkatan Udara profesi elektronika agar dapat bertugas sebagai perwira avionik tingkat penata pemula dengan diberikan pengetahuan dan ketrampilan di bidang pemeliharaan avionik. “Dengan harapan, ilmu yang diperoleh tersebut kelak dapat diterapkan pada satuan pengguna dalam mendukung tugas pokok TNI Angkatan Udara,” kata Kadisops.

Begitu pula dengan siswa Sejurla Alnavud dan  Albanav  yang terdiri dari prajurit muda, diharapkan melalui pendidikan yang ditempuh ini para siswa akan memiliki pengalaman dan keterampilan, sehingga  dapat menjadi tenaga profesional yang  mumpuni di bidangnya, baik  di bidang alat navigasi udara maupun alat bantu navigasi. ”Sehingga kedepan diharapkan mampu untuk mendukung  kelancaran  tugas dan tanggung jawab secara profesional. Kesemuanya itu, memerlukan kerja keras dan kesungguhan hati dalam menempuh pendidikan di Lanud Sulaiman ini,” jelas Kadiops.

Baca juga:  Letkol Tek Diar Surya Daruno Aji Komandan Skadik 303 Yang Baru

Danlanud mengharapkan  kepada para siswa agar  senantiasa belajar  dan  berlatih  dengan sebaik-baiknya. Dikatakan bahwa lembaga pendidikan sebagai pilar yang mewadahi sumber daya kualitas prajurit harus bekerja lebih keras lagi menciptakan postur prajurit yang profesional dan proporsional demi tercapainya visi dan misi TNI Angkatan Udara.

Suspa Avionik A-24 yang diikuti 10 siswa dilaksanakan selama tiga bulan dan Sejurla Alnavud A-31 yang diikuti 21 siswa dilaksanakan selama lima bulan. Kedua pendidikan tersebut dilaksanakan di Skadik 203. Sedangkan Sejurla Sarhar Albanav yang diikuti12 siswa dilaksanakan selama enam bulan di Skadik 202 Lanud Sulaiman.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel