Berita

Lanud Sulaiman Buka Tiga Sekolah

LANUD SULAIMAN BUKA TIGA SEKOLAH
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Sulaiman Kolonel  Pnb Muhammad Nurdin bertindak selaku inspektur upacara pada pembukaan Suspagumil (kursus perwira guru militer) angkatan ke-53, SBIT (Sekolah Bahasa Inggris Teknik)  angkatan Ke-48, dan Sejurba (sekolah Kejuruan Bintara) Paskhas Angkatan Ke-22  yang  dilaksanakan di lapangan apel Staf II Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, yang diikuti oleh pejabat Lanud Sulaiman, para pejabat insub atau yang mewakili, para perwira, bintara, dan tamtama. Jumat (28/02/2020).

Komandan Kodiklatau Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Danlanud menyampaikan bahwa pendidikan yang kelak dijalani para siswa dengan kualifikasi kejuruan yang dimiliki bertujuan untuk membekali para siswa agar memiliki bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diarahkan pada pencapaian kualifikasi sesuai dengan bidang tugas dan tanggung jawab  yang diemban, sehingga menghasilkan postur prajurit yang mencerminkan sikap disiplin, memiliki semangat  juang yang tinggi, dan menguasai  ilmu pengetahuan secara baik dan profesional guna melaksanakan tugas yang menjadi tanggung jawab sebagai seorang prajurit .

“Oleh sebab itu, dengan berbagai latar kejuruan yang akan ditempuh, apa yang menjadi sasaran dan tujuan dari dilaksanakannya kursus guru militer perwira ini diharapkan para siswa memiliki pengetahuan, keterampilan serta sikap perilaku yang diperlukan bagi perwira guru militer agar mampu menjadi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan. Begitu pula dengan para siswa SBIT diharapkan  agar dapat memiliki pengetahuan, ketrampilan, dan kemampuan dalam bidang Bahasa Inggris dan bagi para siswa Sejurba Paskhas diharapkan memiliki pengetahuan dan ketrampilan tentang prosedur pimpinan pasukan regu dalam hubungan peleton dengan pasukan paskhas,” kata Irup.

Dalam sambutan yang dibacakan Irup dikatakan pula bahwa ketiga pengembangan spesialisasi yang ditempuh tersebut bertujuan untuk menyiapkan prajurit TNI AU agar mempunyai tingkat keterampilan atau kemahiran tertentu dalam bidang pekerjaan/kejuruan tertentu sesuai dengan kualifikasi, keahlian, dan keterampilan  sebagai prajurit TNI AU yang juga mengingatkan agar selalu bersikap disiplin sebagai salah satu identitas prajurit yang profesional,  militan, dan inovatif sehingga mampu mengatasi setiap tantangan tugas yang akan dihadapi baik untuk saat ini maupun di masa mendatang.

 

Baca juga:  Komandan Yonko 463 Paskhas “Trisula” Diserahterimakan

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel