Berita

Lanud Sulaiman Gelar Bulan Dirgantara Indonesia Tahun 2020

LANUD SULAIMAN GELAR BDI TAHUN 2020
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin membuka kegiatan Bulan Dirgantara Indonesia Tahun 2020, Jum’at (13/3/2020), yang digelar lapangan binjas Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung. Upacara pembukaan tersebut dihadiri para pejabat dari insub-insub yang berada di wilayah Lanud Sulaiman, diantaranya Makorpaskhas, Depohar 40, Depohar 70, dan Pusdiklat Paskhas dengan peserta upacara seluruh anggota Lanud Sulaiman baik militer maupun PNS dan juga personel dari insub-insub.

“Tujuan diselenggaranya kegiatan bulan dirgantara tersebut untuk lebih mendekatkan Lanud Sulaiman dengan masyarakat, mempersiapkan konsep teritorial TNI AU, karena kemanunggalan  dengan masyarakat merupakan salah satu prasyarat keberhasilan dari tugas-tugas TNI AU, sekaligus membina dan memasyarakatkan olah raga dirgantara, sebagai salah satu upaya menciptakan kekuatan komponen cadangan dan komponen pendukung dalam rangka bela negara,“ kata Danlanud dalam sambutan tertulisnya.

Danlanud mengingatkan pula agar selama kegiatan bulan dirgantara berlangsung para peserta tetap memperhatikan dan mengutamakan safety sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar. Selain itu, melalui bulan dirgantara ini diharapkan dapat membawa  kontribusi secara  nyata dalam  upaya  pembinaan  dan pengembangan potensi kedirgantaraan untuk memberdayakan  potensi masyarakat menjadi kekuatan pertahanan negara,” kata Danlanud yang juga mengatakan bahwa berbagai macam kegiatan yang diselenggarakan tersebut diwujudkan dalam kegiatan yang disebut dengan Bulan Dirgantara Indonesia Tahun 2020 sekaligus menyambut HUT ke-74 TNI AU.

Kegiatan bulan dirgantara yang berlangsung hingga bulan April tersebut diisi dengan berbagai macam kegiatan yang melibatkan masyarakat umum diantaranya lomba burung berkicau, berbagai pertandingan olah raga seperti turnament sepak bola, bola volley, bulu tangkis, dan lomba menembak eksekutif, serta menyuguhkan seni hiburan dengan menggelar panggung prajurit yang akan digelar pada tanggal 19 April mendatang.

 

Baca juga:  Satbravo 90 Paskhas Raih 3 Medali Emas Kejuaraan Menembak Marinir Cup 2017  

 

 

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel