Berita

Lanud Sulaiman Gelar Halal Bihalal dan Jalan Santai

Dibaca: 4 Oleh 12 Sep 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Elianto Susetio, S.I.P beserta para pejabat dan seluruh personel Lanud Sulaiman melaksanakan halal bihalal Idul Fitri 1432 H/ 2011 M di lapangan olah raga skadik 202 Lanud Sulaiman. Acara tersebut diikuti oleh seluruh para siswa yang menempuh pendidikan di skadik 201, 202 , 203, dan 204 serta dihadiri pula Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 4/ Gab.II Lanud Sulaiman Ny. Oktarini Elianto dan pengurus Yasarini serta para guru yang mengajar dibawah binaan Yasarini Lanud Sulaiman dari jenjang taman kanak-kanak, SLTP, SMU, SMK I dan SMK II Angkasa. (Bandung,9/9).

Dalam sambutannya Danlanud menyampaikan bahwa acara halal bihalal sengaja diambil pada kesempatan olah raga hari Jum’at dengan maksud untuk lebih melihat pada hubungan antarsesama manusia. ” Dengan berpakaian olah raga ini maka atribut kepangkatan yang biasa kita gunakan sehari-hari dalam kegiatan dinas diharapkan dalam acara ini dapat secara iklhas untuk saling memaaafkan.” Selain itu, sambil berolahraga jalan santai kita akan melihat situasi dan kondisi lingkungan yang kita huni ini apakah sudah memenuhi kriteria lingkungan yang bersih.

Baca juga:  ORIENTASI PRAMUKA SAKA DIRGANTARA BERAKHIR

Pada kesempatan itu pula Danlanud membacakan amanat KSAU Marsekal TNI Imam Sufaat, S.I.P yang pada intinya menyatakan bahwa pelaksanaan mudik dan perayaan idul fitri dapat dilaksanakan dengan baik serta tidak menggeser makna dan pemahaman kearah yang negatif. “Kepatuhan kita kepada perintah-perintah allah subhanahu wata’ala, harus kita wujudkan dalam kehidupan sehari-hari dalam bentuk kepatuhan terhadap hukum, aturan, tata krama dan sebagainya yang senantiasa perlu ditumbuhkembangkan, karena merupakan salah satu bentuk pengejawantahan dari kepatuhan terhadap tata kehidupan masyarakat, bangsa dan negara,“ kata Danlanud saat membacakan amanat KSAU.

Lebih lanjut Danlanud membacakan amanat KSAU yang menyatakan bahwa kesabaran seseorang pada saat berpuasa adalah sebuah upaya untuk menahan emosi dan hawa nafsu, yang akhirnya akan mempengaruhi terhadap sikap dan tindakan dalam menghadapi berbagai masalah maupun musibah kehidupan. Kejujuran merupakan suatu ungkapan secara apa adanya tanpa disertai maksud atau niat lain sehingga dalam kehidupan tanpa ada beban perasaan bersalah dengan sesama manusia. Keikhlasan adalah kerelaan dalam bertindak sesuai dengan hati nurani dan tanpa adanya tekanan dari siapapun.

Baca juga:  Komandan Lanud Abd Saleh Gelar Apel Pam Natal dan Tahun Baru di Bandara Abd Saleh

Kepedulian kepada orang lain merupakan suatu sikap yang memperhatikan lingkungan di sekitarnya, sehingga dengan kepedulian tersebut akan menumbuhkan rasa kebersamaan dan senasib sepenanggungan. Karenanya sikap kesabaran, kejujuran, keikhlasan dan kepedulian yang sebelumnya menjadi dasar sikap pada saat berpuasa, diharapkan tetap menjadi acuan dalam kehidupan sehari-hari, baik pada pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat. Karenanya dengan disertai doa dan harapan semoga ibadah puasa yang telah kita laksanakan selama sebulan penuh di bulan ramadhan yang lalu, mampu memberikan semangat dan kekuatan lahir dan batin dalam menghadapi tugas-tugas kedepan.

Danlanud usai membacakan amanat KSAU berkesempatan melaksanakan silaturahmi bersama seluruh personel Lanud Sulaiman. Kemudian acara dilaksanakan dengan jalan santai menelusuri jalan perumahan Kompleks Lanud Sulaiman, yaitu Blok A, B, dan C dan kembali menuju lapangan olah raga skadik 202 yang dilanjutkan dengan acara ramah tamah bersama seluruh personel yang hadir.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel