Berita

Lanud Sulaiman Gelar Tes HIV/AIDS

Dibaca: 36 Oleh 04 Nov 2019Tidak ada komentar
LANUD SULAIMAN GELAR TES HIV-AIDS
#TNIAU 

TNI AU.  Untuk melindungi prajurit dan keluarga besar TNI AU dari resiko penularan HIV-AIDS dan meningkatkan pemahaman tentang HIV-AIDS, setelah apel gabungan, Senin (04/11/2019), bertempat di lapangan Apel Staf II  Lanud Sulaiman RSAU Lanud Sulaiman  mengadakan serangkaian  test  HIV-AIDS kepada anggota Lanud Sulaiman baik militer maupun PNS.

Kadispers Lanud Sulaiman Letkol Adm Agus Basuki, S.T., M.M., mengatakan bahwa test tersebut dilaksanakan untuk memastikan bahwa anggota Lanud Sulaiman tidak terjangkit virus HIV-AIDS. “Test ini sebagai salah satu upaya, untuk mencegah agar para personel Lanud Sulaiman jangan sampai terjangkit virus mematikan tersebut,“ kata Kadispers.

Kadispers menjelaskan pula bahwa virus HIV-AIDS merupakan penyakit yang sangat mematikan dan penyakit ini sebagian besar penyebarannya melalui kontak seksual. “Ini merupakan satu wujud bentuk tanggung jawab dari instansi TNI AU untuk melaksanakan proteksi dan melayani kesehatan mulai dari preventif atau pencegahan, durasi penanganan, dan pengobatan sampai dengan tuntas,” jelas Kadispers yang juga menegaskan bahwa kesehatan itu modal utama dalam menjalankan tugas baik secara jasmani maupun rohani.

Test yang digelar kali ini, RSAU Lanud Sulaiman  bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat. “Saya berharap anggota  lebih paham mengenai apa dan bagaimana HIV/AIDS itu, termasuk proses penularannya agar bisa mensosialisasikan ke masyarakat luas,” tambah Kadispers yang juga senada dengan apa yang disampaikan Karumkit Lanud Sulaiman Mayor Kes Endah Wiranty, Sp,KP., bahwa TNI AU secara rutin melakukan screening sebagai pendeteksi bagi seluruh prajurit apakah ada yang terindikasi atau sudah mengidap HIV/AIDS.

Baca juga:  Pusdiklat Paskhas Bantu PSBB Wilayah Bandung

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel