BeritaFoto

Lanud Sulaiman Ikuti Penutupan FESA dan AMSO 2020

Dibaca: 5 Oleh 18 Jan 2021Tidak ada komentar
Lanud Sulaiman Ikuti Penutupan FESA dan AMSO 2020
#TNIAU 

TNI AU. LANUD SLM.  Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin, Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sulaiman Ny. Erin M. Nurdin beserta staf Yasarini, mengikuti secara virtual penutupan ajang kompetisi pelajar Sekolah Angkasa berskala nasional, yaitu Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA) dan Angkasa Mathematics and Science Olympiade (AMSO) ke-4 Tahun 2020 oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P.,. Acara tersebut diikuti dari  kantor PIA Ardhya Garini cabang 4/Gabungan II Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Kamis (14/01).

“Kegiatan secara virtual ini merupakan suatu prestasi dan inovasi yang patut kita apresiasi di tengah pandemik Covid-19. Fesa tidak hanya untuk siswa tapi juga melibatkan tenaga pendidik, kepala sekolah, dan Ketua Cabang Yasarini, tahun depan diharapkan para Pembina cabang Yasarini pun terlibat,” jelas Ketua Yasarini Pusat.

Berbagai lomba dalam kompetisi  Fesa dan Amso  ini merupakan salah satu bentuk implemantasi Yasarini dalam mensukseskan program pemerintah dalam meningkatkan mutu Pendidikan. Fesa dan Amso 2020 terdiri dari kompetisi tingkat SD, SMP, SMA dan SMK, Apresiasi Guru dan Kepala Sekolah Angkasa Inovatif serta Ketua Yasarini Cabang berdedikasi se-Indonesia.

Amso merupakan wahana bagi siswa jenjang SD, SMP sampai dengan SMA/SMK Sekolah Angkasa untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang matematika, IPA dan IPS. Sedangkan Fesa merupakan puncak ajang uji kemampuan bagi siswa, guru dan Kepala Sekolah Angkasa. “Kita harus yakin bahwa anak peserta didik kita dapat kita cetak menjadi emas yang terus bersinar, ”  jelas ketua Yasarini Pusat.

Berbagai kegiatan pun telah dilakukan Yasarini, diantaranya Amso, pemilihan kepala sekolah, dan guru Sekolah Angkasa berprestasi. Kemudian workshop dan rapat koordinasi berkaitan dengan kemajuan pendidikan Sekolah Angkasa serta webinar yang bertemakan pendidikan.

Tim Fesa Lanud Sulaiman telah berjuang mengikuti berbagai lomba pada Fesa ke-4 yang berlangsung pada 14  sampai dengan 24 Desember 2020.  Sekolah Angkasa Sulaiman pada Fesa 2020 telah menorehkan prestasi.  Kategori siswa, tingkat SMP pada mata pelajaran IPA, Farel Ahmad Pamungkas meraih Juara 3. Tingkat Sekolah Menengah Kejuruan, mata pelajaran ekonomi, Riska Apriliani dan Salma Padia Sukma keduanya siswa SMK I meraih  juara 2 dan 3.  Sedangkan untuk tenaga pendidik, tingkat Taman Kanak-Kanak juara 1 diraih Ibu Septina Librawati, S.Pd (TK I Angkasa) dan tingkat sekolah menengah kejuruan, juara 2 diraih bapak Surono S.,S.T.,(SMK 2 Angkasa). Untuk Kepala Sekolah tingkat  SLB, juara 1 diraih oleh  ibu Ratnaningsih, S.Pd., sedang  utnuk jenjang lanjutan atas  juara 2 diraih oleh Bapak Sutrisno, S.pd., M.M.Pd., (SMK 1) dan juara 3 diraih oleh  Bapak Tihanudin, S.SY. (SMK 2).

# Sulaiman Beriman (Bersih, Integritas, Nyaman)

Baca juga:  Sosialisai Hukum Humaniter dan Ham di Yonko 464 Paskhas

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel