BeritaFoto

Lanud Sulaiman Laksanakan Hari Kesaktian Pancasila, Purnawira Purnatugas, dan Kenaikan Pangkat.

Dibaca: 72 Oleh 01 Okt 2020Tidak ada komentar
Lanud Sulaiman Laksanakan Hari Kesaktian Pancasila, Purnawira Purnatugas, dan Kenaikan Pangkat.
#TNIAU 

TNI AU. LANUD SLM. Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin bertindak selaku pimpinan apel pada  acara peringatan hari kesaktian Pancasila, kenaikan pangkat dan golongan, serta pelepasan bagi enam personel Lanud Sulaiman yang telah purnawira dan purnatugas, Kamis (1/10/2020), yang dilaksanakan di lapangan apel shelter Para  Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, diikuti para kepala dinas, komandan skadik dan personel Lanud Sulaiman baik militer maupun PNS.

“Hari  ini bertepatan dengan tanggal 1 Oktober yang kita peringati sebagai hari kesaktian Pancasila. Sebagai bangsa Indonesia, kita sangat bersyukur karena dasar negara kita, yaitu Pancasila, hingga detik ini masih kuat mengayomi seluruh rakyat Indonesia dalam berbangsa dan bernegara. Kelima sila tersebut sudah terbukti dengan perjalanan sejarahnya yang tak tergoyahkan sehingga semakin melekat kuat menjadi identitas bangsa yang Bhinneka Tunggal Ika. “Oleh sebab itu, personel TNI AU sebagai salah satu komponen kekuatan negara sudah sepatutnya turut mengokohkan Pancasila sebagai satu-satunya dasar negara Republik Indonesia,” jelas danlanud.

Komandan Lanud Sulaiman atas nama pimpinan menyampaikan penghormatan dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada enam personel Lanud Sulaiman yang selama hampir rata-rata 30 tahun telah mendarmabaktikan di TNI AU dengan berbagai pengalaman penugasan dan berakhir  di Lanud Sulaiman. “Semoga, dengan masa pensiun ini senantiasa dalam keadaan sehat wal’afiat, bisa dinikmati dan berkumpul bersama keluarga,” kata Danlanud yang juga mengatakan bahwa setelah pensiun berarti status kembali menjadi warga sipil sebagai bagian dari masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Danlanud pun menyampaikan ucapan selamat kepada 26 personel Lanud Sulaiman, baik militer maupun PNS yang mendapat kenaikan pangkat dan golongan setingkat lebih tinggi. “Dengan demikian, tanggung jawab menjadi lebih berat.  Kenaikan pangkat dan golongan ini merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan dan diemban dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab. Jadikan tugas yang diemban sebagai ibadah dan laksanakan dengan ikhlas sehingga dapat memberikan yang  terbaik  bagi  TNI Angkatan Udara khususnya, dan Lanud  Sulaiman khususnya,” pesan danlanud.

Usai acara pokok, dilanjutkan dengan acara tambahan bagi para personel yang mendapat kenaikan pangkat dan golongan, yaitu dengan penyiraman air kembang oleh Danlanud Sulaiman, diikuti para kepala dinas dan komandan skadik serta rekan-rekan  sejawat.

Baca juga:  Danwingdikum Buka Diklatjur PNS Kesehatan Angkatan ke-21

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel