Berita

Lanud Sulaiman Laksanakan Upacara Peringatan Ke-71 Hari Kemerdekaan RI

Dibaca: 17 Oleh 18 Agu 2016Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Upacara bendera dalam rangka memperingati ke-71 hari kemerdekaan Republik Indonesia diikuti oleh seluruh personel TNI AU baik militer maupun PNS dari seluruh satuan kerja wilayah Sulaiman, yaitu Korpaskhas, Pusdiklat Paskhas, Lanud Sulaiman, Depohar 40, dan Depohar 70, Rabu (17/8), digelar di lapangan apel staf 2 Lanud Sulaiman, margahayu, Bandung dengan inspektur upacara Komandan Depohar 70 Kolonel Tek Widodo, SAP.

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Irup menyampaikan bahwa upacara peringatan ke-71 kemerdekaan Republik Indonesia merupakan titik kulminasi dari perjuangan bangsa Indonesia melawan penjajah Belanda.”Salah satu benang merah dari peristiwa Proklamasi Kemerdekaan Indonesia adalah keberadaan jiwa nasionalisme dan rela berkorban demi tanah air dari para pejuang”, kata Irup saat membacakan amanat KSAU.

KSAU pun menegaskan agar pada masa kini rasa nasionalisme dan rela berkorban yang telah diberikan teladan oleh para pejuang harus senantiasa terpatri di dada setiap generasi penerus bangsa. “Implementasi dari rasa nasionalisme dan rela berkorban terhadap negara dan bangsa Indonesia yang besar ini, diharapkan tidak sekedar wacana dan debat pendapat yang hanya memperkeruh suasana ketatanegaraan”, jelas Irup.

Baca juga:  DELEGASI ANGKATAN UDARA PAKISTAN KUNJUNGI LANUD RSN

Disampaikan lebih lanjut bahwa para komponen bangsa telah sepakat negara Kesatuan Republik Indonesia adalah harga mati yang tidak bisa ditawar. Semangat patriotisme yang selama ini telah ditunjukkan para pendahulu TNI Angkatan Udara di masa lalu jangan sampai luntur bagi generasi Angkatan Udara di masa kini dan nanti. Semangat patriotisme ini harus menyertai setiap langkah seluruh generasi penerus Angkatan Udara yang diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sesuai bidang profesinya masing-masing.

Ditekankan pula bahwa sebagai prajurit Angkatan Udara, baik dalam melaksanakan tugas maupun kehidupan sehari-hari sebagai bagian dari anggota masyarakat, dituntut dedikasi, disiplin, dan profesional serta senantiasa berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI.

Mengakhiri sambutannya, KSAU mengajak kepada personel TNI AU untuk senantiasa waspada dan menghindari terhadap berbagai pelanggaran seperti pencurian, narkoba, minuman keras ataupun tindakan kriminal lainnya yang menjurus pada tindakan indisipliner. Selain itu, dengan menjaga sikap soliditas intern Angkatan Udara serta soliditas sesama anggota TNI, Polri, dan masyarakat maka akan tercipta hubungan yang harmonis sehinga saling membahu dalam melaksanakan tugas.

Baca juga:  ‘’NIGHT HAWK SHOOTING CLUB’’ IKUTI LOMBA MENEMBAK

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel