TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Sulaiman Laksanakan Upacara Peringatan Ke-73 Hari Kemerdekaan RI

By 20 Aug 2018Berita
DSC_0627

TNI-AU. Upacara bendera dalam rangka memperingati ke-73 hari kemerdekaan Republik Indonesia diikuti oleh seluruh personel TNI AU baik militer maupun PNS dari seluruh satuan kerja wilayah Sulaiman, yaitu Korpaskhas, Pusdiklat Paskhas, Lanud Sulaiman, Depohar 40, dan Depohar 70, Jumat (17/8/2018), digelar di lapangan apel staf 2 Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung  dengan inspektur upacara Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Tyas Nur Adi.

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Irup menyampaikan bahwa upacara peringatan ke-73 kemerdekaan Republik Indonesia merupakan titik kulminasi perjuangan bangsa Indonesia dalam upaya melawan segala bentuk penjajah dan penindasan oleh Belanda dan Jepang.

KSAU pun menyatakan bahwa melalui upacara Hari Ulang Tahun RI ke-73 ini, Prajurit TNI Angkatan Udara harus selalu ingat terhadap para pelopor, pejuang, dan senior TNI Angkatan Udara yang telah meletakkan dasar-dasar perjuangan Angkatan Udara. “ Kita harus meyakini bahwa apa yang telah dilakukan para pejuang, pelopor, dan senior tersebut adalah yang terbaik bagi TNI Angkatan Udara dan Bangsa Indonesia, “ katanya.

Disampaikan lebih lanjut bahwa semangat patriotisme yang selama ini telah ditunjukkan para pendahulu TNI Angkatan Udara di masa lalu jangan sampai luntur bagi generasi Angkatan Udara selanjutnya. Semangat patriotisme ini harus menyertai setiap langkah seluruh generasi penerus Angkatan Udara yang diimplementasikan dalam setiap pelaksanaan tugas dengan dilandasi jiwa kesatria, militias, loyal, dan professional serta tetap berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, delapan Wajib TNI, dan panca Prasetya KORPRI bagi PNS TNI.

Ditekankan pula terkait dengan isu dinamika bangsa terkini agar seluruh prajurit Angkatan Udara untuk selalu memegang teguh komitmen netralitas TNI sesuai dengan amanat konstitusi bahwa kita tidak memihak atau memberi dukungan dalam bentuk apapun kepada partisipan

Mengakhiri sambutannya, KSAU menekankan untuk mengutamakan keselamatan terbang dan kerja. Lambangja harus menjadi habit dan nafas bagi setiap anggota dan wajib dilakukkan secara terus menerus untuk meminimalisir potential accident. Karena salah satu tolok ukur keberhasilan pelaksanaan tugas kita tidak terjadinya accident.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud Sulaiman Laksanakan Upacara Peringatan Ke-73 Hari Kemerdekaan RI