Berita

Lanud Sulaiman Peringati Hari Pahlawan

Dibaca: 4 Oleh 10 Nov 2021Tidak ada komentar
IMG 8093
#TNIAU 

TNI AU. LANUD SLM. Semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah “mengalahkan” musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas. Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 “Pahlawanku Inspirasiku”.

Demikian salah satu bunyi amanat tertulis Menteri Sosial RI Tri Rismaharani, yang dibacakan Komandan Lanud Sulaiman, Kolonel Pnb Mokh. Mukhson, S.E., M.M., saat bertindak sebagai  pimpinan acara, Rabu (10/11), pada acara peringatan hari Pahlawan 10 November 2021 yang dilaksanakan di lapangan apel Staf 2  Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, yang diikuti oleh para Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil.

Mensos dalam sambutannya menyatakan bahwa Negara Indonesia mempunyai potensi besar dalam memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan. Karena Indonesia mempunyai sumber daya alam yang melimpah dan letak geografis yang strategis.

“Tantangan terbesar yang dihadapi yakni dibutuhkannya kerja keras secara berkelanjutan dengan didukung inovasi dan daya kreativitas yang tinggi,” kata pimpinan acara.

Baca juga:  TURNAMEN GOLF LANUD EL TARI

Dikatakan pula bahwa dalam 20 tahun mendatang, Negara Indonesia akan memasuki “Bonus Demografi”, yaitu periode dimana angka dependency ratio mencapai angka minimal. Dalam periode ini, akan terdapat lebih banyak tenaga kerja produktif yang bermanfaat untuk memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan.

“Melalui momentum peringatan hari Pahlawan 2021 marilah kita jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi. Marilah kita seluruh warga bangsa menyatukan tekad dan langkah, secara aktif dalam membangun Indonesia menjadi lebih baik. Kobarkan semangat, tekad, dan keyakinan para pahlawan. Jadikanlah pahlawan sebagai inspirasi di setiap langkah kehidupan kita,” kata Danlanud yang juga menyampaikan pesan Mensos RI bahwa kita dan para pahlawan tentu ingin anak-anak menjadi pemenang. “untuk itu tidak ada yang bisa, asal kita mau atau tidak.

# Sulaiman Beriman (Bersih, Integritas, Nyaman)

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel