Berita

Lanud Sulaiman Siap Bantu Korban Bencana Alam

Dibaca: 4 Oleh 21 Nov 2012Tidak ada komentar
Lanud Sulaiman Siap Bantu Korban Bencana Alam
#TNIAU 

Satu Satuan Setingkat Kompi Prajurit Lanud Sulaiman bersama tim penanggulangan banjir lainnya siap membantu melakukan evakuasi dan pemulihan pasca banjir bandang yang melanda beberapa titik yang terjadi di Kabupaten Bandung.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Operasi Lanud Sulaiman Letkol Lek Taufik Hari Wicaksono pada apel pagi di Lapangan Staf II Lanud Sulaiman, Bandung (21/11).

“Pada malam pertama kali terjadinya banjir di Perumahan Cingcin Permata Indah di Soreang, kami atas perintah langsung Danlanud Sulaiman Kolonel Pnb Elianto Susetio, S.IP, telah menggerakan satu SST personel dari Skadik 204 bersama Tim SAR lainnya untuk mengevakuasi ratusan korban yang terjebak banjir, dengan menggunakan 6 perahu karet”, Jelas Kadisops.

Ditambahkannya, Lanud Sulaiman juga menyiapkan 1 SSK prajurit yang siap untuk di berangkatkan sewaktu-waktu dibutuhkan untuk pemulihan pasca bencana. Tambahnnya.

Hujan deras yang mengguyur Bandung Selatan juga mengakibatkan banjir dibeberapa titik, salah satunya banjir bandang yang merendam sekitar 300 rumah di Kompleks Cingcin Permata Indah.

Baca juga:  Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkop Hardha Marutha III

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel