TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Sulaiman Terima Kedatangan Siswa Susparadas A-184

By 20 Aug 2018Berita
DSC_0741

TNI AU. Tradisi penyambutan Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) dilakukan oleh Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Tyas Nur Adi, pada Senin siang (20/08), berlangsung di depan Monumen Pesawat Harvard, Pos 1 Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, dalam rangka pelaksanaan kursus terjun payung dasar.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Lanud Sulaiman menerima kedatangan siswa Kursus Payung Udara Dasar (Susparadas) Angkatan ke-184 dari Kepala Departemen (Kadep) Matra AAU Letkol Pnb Roni Widodo sejumlah 89 Taruna dan 10 Taruni AAU yang akan memulai pendidikan tersebut di Skadron Pendidikan (Skadik) 204 Lanud Sulaiman selama satu bulan.

“Tradisi penyambutan untuk masuk Lanud Sulaiman ini dimaksudkan agar para calon siswa mengenal kondisi lingkungan sedini mungkin, sehingga para calon siswa mendapat sekelumit gambaran tempat dimana para calon siswa nantinya akan digembleng sebagai peterjun paradasar,” kata Danlanud dalam sambutan tertulisnya.

Ditegaskan pula bahwa acara tradisi tersebut selayaknya dipandang sebagai bentuk perhatian dan dukungan dari seluruh pimpinan Lanud Sulaiman beserta para instruktur yang nantinya akan mendampingi para calon siswa selama kursus terjun payung udara dasar.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud Sulaiman Terima Kedatangan Siswa Susparadas A-184