Berita

LANUD SULAIMAN TERIMA KKDN PASIS SUSSTAF MATRA UDARA A-2

Dibaca: 2 Oleh 27 Agu 2014Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Pada dasarnya semangat kebersamaan, sangat diperlukan untuk membangun kolaborasi pendidikan. Baik menyangkut tenaga pendidik, siswa, dana, sistem, program maupun aktivitas. Hingga pada suatu saat kelak, pendidikan dapat menempati posisi sentral dan prioritas utama dalam upaya menata pembentukan personel. 

Demikian sambutan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Djamaluddin, M.Si(Han)., saat menyambut kunjungan Perwira Siswa (Pasis) Susstaf (Kursus Staf) bidang Matra Udara Angkatan ke-2, bertempat di gedung balai Prajurit Cendrawasih Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, dalam rangka melaksanakan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN), yang dipimpin Kadepjemen Kolonel Pnb Akhmad Laksono dan didampingi beberapa perwira pendamping serta pejabat Seskoau, Selasa (26/08) 

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan bahwa keberhasilan penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas sangat terkait erat dengan keberhasilan peningkatan kualifikasi, kompetensi pendidik, dan tenaga kependidikan. Hal tersebut haruslah dipahami agar pemenuhan tugas tenaga pendidik TNI Angkatan Udara dapat direalisasikan dengan baik. ”Oleh karena itu, pemahaman yang sama antara berbagai pihak yang berkepentingan harus selaras,” kata Danlanud. 

Baca juga:  Batalyon Komando 465 Paskhas Apel Gelar Pasukan Satuan Tugas Bencana Alam

Sementara itu, Komandan Seskoau Marsda TNI Polter Gultom, S.H.,M.M., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kadepjemen mengatakan tujuan KKDN ke Lanud Sulaiman adalah untuk mengumpulkan data sesuai dengan tema yang telah ditetapkan lembaga sehingga menambah wawasan Pasis Susstaf lebih komprehensif dan terarah dalam mengumpulkan data yang dibutuhkan sesuai sasaran yang ingin dicapai. 

Usai diterima Danlanud dan menyimak paparan tentang profil Lanud Sulaiman yang disampaikan oleh Kepala Dinas Operasi Letkol Lek Bambang Astono, kegiatan dilanjutkan dengan observasi, riset lapangan, dan wawancara ke obyek-obyek yang dikunjungi, yaitu Skadik 201, 202, 203, dan 204. Tujuannya adalah untuk meningkatkan wawasan dalam mengaplikasikan materi ajaran SBS karya ilmiah dan SBS manajemen terapan dengan mengumpulkan data sebagai bahan seminar yang mengangkat tema ”Dengan pemberdayaan tenaga pendidik yang berkualitas, TNI Angkatan Udara mewujudkan sumber daya manusia yang profesional guna mendukung tugas TNI AU”. 

KKDN Pasis Susstaf Matra Udara A-2 ini diikuti 48 perwira Menengah TNI termasuk 11 Wanita Angkatan Udara (Wara) dengan waktu pendidikan berlangsung selama lima bulan (20 minggu). Pembukaan pendidikan telah dilaksanakan pada tanggal 26 Juni 2014 dan penutupan menurut rencana akan dilaksanakan pada tanggal 5 Nopember 2014. 

Baca juga:  Danlanud Tanjungpinang “Open House”

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel