Berita

Lanud Sulaiman Tuan Rumah Apel Garnisun Tetap II Bandung

Dibaca: 117 Oleh 29 Mar 2022Tidak ada komentar
DSCF7780
#TNIAU 

TNI AU.  LANUD SLM. Apel Garnisun Tetap II Bandung yang diikuti perwakilan tiga matra, yaitu TNI AD, TNI AL, dan TNI AU sewilayah Bandung, dilaksanakan di Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, Selasa (29/3).  Apel dipimpin langsung  Komandan Komando Garnisun Tetap  (Dangartap) II Bandung yang dijabat oleh Panglima Kodam Siliwangi Mayor Jenderal Kunto Arief Wibowo S.I.P.

Pada kesempatan tersebut, dihadapan peserta apel (Dankogartap) II Bandung menyampaikan beberapa penekanan diantaranya perlu  pembenahan didalam supaya TNI kompak, sepakat, menemukan kesamaan, dan cara pandang sehingga tidak ada gab atau jarak yang dapat memecah belah TNI. Disampaikan juga, dengan adanya trend perkembangan lingkungan yang cukup cepat maka TNI harus bisa sebagai penengah dan pemersatu bangsa. 

“Untuk itu, sebagai prajurit TNI harus kuat, cerdas, pintar, dan  solid, sehingga di antara sesama prajurit  tidak ada ego sektoral,” demikian disampaikan Dankogartap II Bandung.  Menurutnya, salah satu  media pemersatu untuk mengurangi ego sektoral adalah dengan metode latihan, pendidikan, dan kegiatan bersama. Sehingga satu sama lain akan memahami kelebihan dan kekurangan untuk menjadi suatu rumusan produk.

Baca juga:  SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN LANUD NGURAH RAI

“Saat ini, kebijakan internal khususnya di daerah operasi juga mempengaruhi metode pembinaan dan aspek moril prajurit. Prajurit TNI harus bisa menjawab kebijakan pimpinan dan menjadi pembinaan sebagai hal positif. “Sebagai prajurit harus hebat dalam menyikapi persoalan dan jangan takut-takuti prajurit yang seolah-olah benar tapi justru akhirnya malah menjerumuskan.

Diharapkan melalui apel bersama ini menjadi wahana membangun komunikasi yang berubah dari metode-metode yang sudah ada. Metode tersebut di upgrade, dimodifikasi, sehingga punya  inovasi baru karena setiap generasi mempunyai hal-hal baru yang dapat dirumuskan dalam suatu bentuk naskah operasional yang akan dirumuskan menjadi naskah latihan terpadu untuk diteruskan ke kodiklat TNI, Mabes TNI dan ke Kemhan.

 Apel bersama dihadiri oleh sejumlah pejabat TNI Wilayah Bandung, diantaranya Kepala Staf Kogarnisun Tetap II Bandung Marsma TNI Budi Sumarsono, Wadan Korpasgat Marsma TNI Taspin Hasan, S.A.P., M.Si. (Han), Danlanud Sulaiman Kolonel Pnb Mokh. Mukshon  S.E., M.M., Danlanud  Husein S. Kolonel Pnb I Putu Setia Darma, Danlanal Bandung Letkol Laut (KH/W) Renny Setiawan, dan Kaotmil Bandung Kolonel Laut Marimin, Dandim 0609/Cimahi Letkol Inf Ali Nova, dan Dandim 0618/ BS Letkol Inf Doni. I.B.

Baca juga:  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Hadiri Peresmian Penerbangan Pertama Maskapai Super Air Jet

# Sulaiman Beriman (Bersih, Integritas, Nyaman)

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel