Berita

Lanud Sulaiman Tutup Dua Sekolah

Lanud Sulaiman Tutup Dua Sekolah
#TNIAU 

TNI AU.  Dirdiklatau Kolonel Pnb  Asril Asmani bertindak selaku inspektur upacara, Rabu (10/7) pada penutupan Susbamenjurlek A-37 dan Susjurlata Avionik A-13  yang dilaksanakan di lapangan apel staf II Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, diikuti personel Lanud Sulaiman baik perwira, bintara, tamtama maupun pegawai negeri sipil serta dihadiri para komandan satuan atau yang mewakili di wilayah Lanud Sulaiman .

Sasaran dan  tujuan  dari Susbamenjurlek adalah untuk meningkatkan kemampuan personel agar memahami lebih mendalam pengetahuan dasar manajemen dan ketrampilan penerapan pemeliharaan bidang elektronika serta mampu melaksanakan pekerjaan sebagai pembantu pengawas dalam bidang pengoperasian dan pemeliharaan elektronika. Begitu juga sasaran dan tujuan dari Susjurlata Avionik diharapkan para personel memiliki pengetahuan dan ketrampilan serta dapat melaksanakan pekerjaan sebagai pembantu pelaksana pemeliharaan dan pengoperasian peralatan avionik secara terbatas, baik, benar, dan aman.

Pernyataan tersebut disampaikan Komandan Kodiklatau Marsma TNI Diyah Yudanardi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Irup dan juga mengharapkan agar para lulusan diharapkan dapat lebih profesional lagi dalam bidang tugasnya masing-masing untuk mendukung kelancaran tugas TNI Angkatan Udara, baik untuk saat ini maupun kedepan. “Oleh sebab itu, gemblengan fisik, mental, dan akademik ditengah-tengah kehidupan pendidikan yang telah dilalui, baik di skadik 202 maupun di skadik 203 bertujuan untuk membentuk para lulusan agar dapat menjadi pribadi yang berkualitas, berdedikasi tinggi, dan bermental baja,” kata Irup.

Dikatakan lebih lanjut bahwa para lulusan disiapkan   pula untuk merespon tuntutan perubahan di era globalisasi dan informasi. Disamping itu, dengan terpupuknya semangat pengabdian, tumbuh kembangnya semangat kerja dan disiplin, diharapkan akan mampu menyelaraskan langkah para lulusan untuk menciptakan sikap profesionalisme.

Dankodiklatau pun menyampaikan ucapan selamat kepada  para lulusan dan lulusan terbaik Susbamenjurlek Serka Mahmuji yang bertugas sebagai Bintara Adminu Dandepohar 40 Lanud Sulaiman dan lulusan terbaik Susjurlata Avionik A-13 Praka  Fajar Cahyono yang bertugas sebagai  Tamtama TPT Bengsys Skatek 022 Lanud Abdulrachman Saleh Malang.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel